Walikota Banjar Terima Vaksin Covid-19 Sinovac

oleh -
Walikota Banjar Terima Vaksin Covid-19 Sinovac

KOTA BANJAR, (SI) — Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih akhirnya mendapatkan kesempatan untuk divaksin Covid-19 Sinovac. Hal tersebut dilaksanakan menyusul setelah keluarnya Surat Edaran Menteri Kesehatan yang memperbolehkan lansia untuk mendapatkan vaksinasi.

Sebelumnya orang nomor satu di Kota Banjar ini tidak bisa mengikuti program vaksin dikarenakan berusia diatas 60 tahun.

Alhamdulilah, saat ini bisa divaksin, kemarin sempat putus harapan sekarang ternyata saya yang memiliki usia 68 tahun bisa disuntik vaksin dengan keadaan sehat walafiat,” kata Wali Kota Banjar usai divaksin di RSUD Kota Banjar, Selasa (16/2/2021).

Ia berharap dengan adanya program vaksinasi Covid-19 di Indonesia ini bisa membakar virus yang selama ini melanda negeri tercinta ini.

“Mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan cepat, karena kita punya target 70 persen dari penduduk Kota Banjar yang berjumlah sekitar 168.000 orang, mudah-mudahan semuanya siap untuk bisa divaksin, karena ini adalah salah satu upaya dari kita dalam pemutusan mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian mengatakan, izin vaksinasi untuk usia diatas 60 tahun keatas ini merupakan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) yang telah mengizinkan lansia atau usia diatas 59 tahun bisa menjalankan vaksinasi Covid-19.

“Ini atas rekomendasi dari BPOM dan PAPDI bahwa untuk lansia diatas 59 tahun sekarang boleh melaksanakan vaksinasi, ini kabar gembira,” katanya.

Kendati demikian kelompok lansia dan komorbid ini bisa menjalankan vaksinasi Covid-19 dengan syarat dalam keadaan sehat.

“Saat menjalankan pemeriksaan, kelompok ini harus dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Comments

comments