Viral Dikira Ada Gempa, Pengunjung Matahari Tasikmalaya Berhamburan Keluar, Ini Penjelasan Kapolsek Cihideung

oleh -
Viral Dikira Ada Gempa, Pengunjung Matahari Tasikmalaya Berhamburan Keluar, Ini Penjelasan Kapolsek Cihideung

KOTA TASIK (SI) — Pengunjung Matahari Dept Store Kota Tasikmalaya yang berada di Jalan Veteran, Kecamatan Cihideung , tiba-tiba berhamburan keluar dari bangunan Mall, Minggu (24/04/22) siang.

Hal tersebut sempat diabadikan melalui ponsel pengunjung lainnya yang ada di luar Mall, sehingga video saat para pengunjung panik berhamburan keluar Mall menjadi  viral dan menyebar di masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Cecep Bambang, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ada suara retakan lantai keramik yang keras sehingga para pengunjung yang sedang berbelanja mengira ada gempa, dan semuanya panik langsung berhamburan keluar,” jelasnya.

Kapolsek lebih lanjut menjelaskan bahwa kejadian tersebut sekitar jam 13.00 WIB disaat Matahari Dept store ramai pengunjung dan diduga retakan lantai tersebut diakibatkan membludaknya pengunjung.

“Kami menyayangkan seharusnya hal tersebut tidak terjadi apabila Pengelola Matahari Dept Store mematuhi aturan Protokol Kesehatan dengan mengendalikan dan mengatur kapasitas pengunjung,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa selama Operasi Ketupat Lodaya 2022, Pusat Perbelanjaan menjadi Objek Pengamanan untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

“Kami lakukan pengamanan di pusat-pusat perbelajaan bekerjasama dengan Instansi lain dan pihak pengamanan internal untuk mengantisipasi kerawanan tindak kriminal,” pungkasnya (*)

Comments

comments