Alasan Sandiaga Tak Hadiri Debat Kompas TV

oleh -
Debat Kompas TV

Jakarta, sorotindonesia.com – Calon Wakil Guburnur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan sejumlah alasannya, mengapa dirinya besama Anies Baswedan urung menghadiri Debat Kompas TV pada program Rosi, minggu (2/4) malam.

Sejak awal memang Anies Baswedan sudah menyatakan tidak akan menghadiri acara Debat Kompas TV tersebut. Jadi rencananya hanya Sandiaga yang akan hadir.

“Jadi begini, ceritanya itu pertama memang Pak Anies sudah menyatakan tidak bisa berpartisipasi sama sekali. Yang kami tawarkan itu adalah format talkshow antar cawagub. Kenapa menarik, karena cawagub ini dulu sama-sama punya kesempatan untuk jadi gubernur,” kata Sandi saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017) siang.

Sandi menambahkan, rencana debat antar cawagub dalam Pilkada DKI jakarta adalah acara yang menarik, dapat memberikan sudut pandang yang positif serta dapat meredam gesekan dari kedua pendukung Calon.

Tepatnya pada hari minggu sore pukul 16 WIB, Kompas TV menghubungi Sandiaga dan tim, dengan menyampaikan bahwa Kompas TV tetap menyelenggarakan debat dengan mengundang Anies dan dirinya.

“Pembicaraan antara tim debat dan tim stasiun televisi swasta itu tidak menemui titik temu. Saya baru dikasih tahu sudah sangat sore sekali bahwa kami tidak terakomodir, apa yang kami inginkan untuk tidak terlalu memanas-manaskan di bawah. Kami putuskan untuk menyerahkan kepada stasiun televisi swasta tersebut untuk menyelenggarakan acaranya tanpa keterlibatan kami,” tutur Sandi.

Dengan tidak adanya titik temu tentang formal acara yang diinginkan oleh Sandi itulah yang menjadi alasan dirinya tak hadir, selain itu juga panasnya gesekan antar relawan dan pendukung calon juga menjadi alasan Sandi. (pr)

 

Comments

comments