Songsong Generasi Emas Indonesia Maju, Greivance Lumoindong Ajak Kaum Muda Rajin Berolahraga

oleh -
Songsong Generasi Emas Indonesia Maju, Greivance Lumoindong Ajak Kaum Muda Rajin Berolahraga
Greivance Lumoindong saat memberikan jersey futsal kepada pemuda di Kota Bitung, beberapa waktu lalu.

MANADO – Politisi muda PDIP, Greivance Gilbert Lumoindong (GGL), yang juga caleg DPRD Provinsi Sulut di dapil Minut-Bitung nomor urut 8, dalam kegiatan tatap muka bersama remaja dan pemuda di Kota Bitung, menyampaikan motivasi kepada orang-orang muda untuk hidup berkarya dan menjadi berkat dengan menjadi remaja dan pemuda yang rajin, baik rajin beribadah, rajin belajar, rajin dalam kesehari-harian, serta yang tidak boleh juga dilupakan adalah rajin berolahraga.

Greivance Gilbert Lumoindong (GGL).

GGL atau biasa disapa Grei, mengingatkan quotes yang sangat terkenal: Ada dua jenis rasa sakit di dunia ini: rasa sakit yang menyakitimu, dan rasa sakit yang mengubahmu. Kemudian Grei yang dalam perjuangannya di kancah politik tandem bersama politisi senior Wenny Lumentut, menekankan salah satu rasa sakit yang mengubahkan, yaitu dengan berolahraga.

“Tubuh memang berkeringat dan lelah, tapi remaja dan pemuda menjadi lebih sehat baik secara fisik maupun kejiwaan, mensana in corpore sano,” ujarnya.

Menurutnya, jiwa dan raga yang sehat menjadi modal besar untuk membangun bangsa Indonesia menuju generasi emas 2045, serta Sulut Maju dan Sulut Hebat.

GGL sendiri dalam kesehariaannya selalu diwarnai dengan olahraga, baik gym, tennis meja, tennis, futsal, serta berenang.

Kemudian dalam perbincangan yang begitu hangat dan terbuka, disamping terlihat ada candaan-candaan segar khas remaja dan pemuda Sulut, juga ada curhat dari remaja pemuda Bitung terhadap sang caleg, untuk membantu menyediakan seragam team futsal untuk memotivasi mereka.

Grei melihat semangat dan antusias anak muda untuk berolahraga, sehingga menyambut baik usulan mereka. Karena berolahraga memberikan manfaat yang baik, sehingga remaja dan pemuda Bitung bisa lebih fokus pada hal-hal yang bermanfaat.

“Rajin berolahraga itu bisa menghindari dari hal-hal negatif seperti misalnya bagate (minum-minuman keras) dan perkelahian tarkam,” harap pura bungsu dari Pendeta Gilbert Lumoindong tersebut.

Menariknya, permohonan para pemuda kepada Grei tersebut direspon dengan cepat. Karena sehari setelahnya, Grei bersama para pemuda tersebut kembali berkumpul untuk menerima seragam futsal dari Grei. “Ingat, daripada mengkhawatirkan apa yang tidak dapat kamu kendalikan, alihkan energimu ke apa yang dapat kamu lakukan dalam kerajinan,” pesan Grei pada momentum tersebut.

Tidak lupa para remaja dan pemuda kota Bitung, berterima kasih dan juga mendoakan Greivance agar sukses dalam pecalonannya menuju anggota legislatif DPRD Provinsi Sulut 2024-2029.*

Comments

comments