Seribu Awak ATR/BPN Se-Indonesia Hadiri Rakernas Kementerian ATR/BPN di Jakarta

oleh -
Seribu Awak ATR/BPN Se-Indonesia Hadiri Rakernas Kementerian ATR/BPN di Jakarta
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto saat konferensi pers terkait dengan kegiatan Rakernas. [Foto: ist.]

JAKARTA – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022 dengan tema yang diusung Memperkuat Sinergi dan Inovasi Pelayanan Pertahanan dan Tata Ruang di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pembahasan Rakernas 2022 merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan fokus tiga pembahasan.

Pembahasan tersebut antara lain, pertama, pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Kedua, penyelesaian sengketa dan konflik pertahanan termasuk mafia tanah. Ketiga, dukungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dalam rangka mendukung kemudahan berusaha.

“Ada tiga fokus pembahasan adalah hal yang menjadi arahan Presiden. Untuk PTSL di mana proses pendaftaran tanah saat ini mencapai 74,8 persen,” ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Hadi meminta kepada para jajarannya untuk dapat melayani masyarakat dengan baik cepat. Juga memberikan pelayanan tanpa mempersulit masyarakat.

“Kalau bisa mudah kenapa harus dipersulit, sehingga rakyat tidak lagi merasa dipersulit dan tidak susah,” ujar Hadi.

Pantauan awak media di lokasi acara, semua pimpinan kantor BPN memakai seragam dengan Baret serta tongkat komando ciri khasnya.

Kesempatan terpisah, salasatu peserta Rakernas yakni Kepala Kantor ATR BPN Minahasa Selatan, Deany Keintjem, mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut disampaikan bahwa pokok bahasan yang dipaparkan oleh Bapak Menteri ATR/ BPN Hadi Tjahjanto yang terpenting adalah melayani masyarakat dengan baik, cepat, juga memberikan pelayanan tanpa mempersulit masyarakat.

Kepala ATR/BPN Kabupaten Minahasa Selatan, Deany Keintjem.

“Kami tentunya akan mengimplementasikan hasil rakernas ini, Menteri ATR BPN Bapak Hadi Tjahjanto menyampaikan pokok pentingnya adalah melayani masyarakat dengan baik, cepat, juga memberikan pelayanan tanpa mempersulit masyarakat,” ucapnya Deany Keintjem disela jeda kegiatan dihadapan media.*

 

Repoter : Hans 
Editor : Annisa

Comments

comments