Senin Besok, Sebagian Sekolah Di Kota Banjar Laksanakan KBM Tatap Muka

oleh -

KOTA BANJAR, (SI) — Kota Banjar akan mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada hari Senin (31/8/2020), namun tidak diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kota Banjar.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdikbud Kota Banjar Ahmad Yani bahwa kegiatan proses pembelajaran dengan tatap muka akan mulai dilaksanakan pada hari senin.

“Ya, proses pembelajaran tatap muka hari senin mulai dilaksanakan”, ucapnya kepada pewarta saat dihubungi melalui pesan singkat seluler, Jum’at (28/8/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, yang melaksanakan proses kegiatan pembelajaran tatap muka untuk sementara hanya 12 sekolah tingkat SD dan 2 SMP, karena ini adalah uji coba pembelajaran di massa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Karena ini adalah uji coba dan belum semua sekolah melaksanakannya”, jelasnya.

Ia menegaskan, sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka selain harus menerapkan protokol kesehatan yakni menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, memakai masker, tidak boleh berkerumun dan menjaga jarak, juga harus ada izin orang tua siswa.

Sementara itu, ditempat terpisah Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana menuturkan, pada proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan, yang harus menjadi perhatian adalah pada saat berangkat dan pulang sekolah.

“Perlu dilakukan pemantauan dan pengawasan Satpol PP pada saat siswa mau masuk sekolah dan pulang sekolah”, jelasnya.

Senin Besok, Sebagian Sekolah Di Kota Banjar Laksanakan KBM Tatap Muka
Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Banjar, Ahmad Yani.

Comments

comments