SBI Raih 10 Penghargaan dari TOP CSR Awards 2023

oleh -
SBI Raih 10 Penghargaan dari TOP CSR Awards 2023
SBI menerima total 10 penghargaan untuk kinerja CSR di TOP CSR Awards 2023.

BOGOR, sorotindonesia.com – Majalah Top Business memberikan penghargaan kepada PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) atas capaiannya dalam peningkatan kualitas program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan juga komitmen pimpinan dalam pelaksanaan CSR. SBI menerima sepuluh penghargaan dalam gelaran penghargaan yang dilaksanakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta. Ini membuktikan komitmen SBI terhadap operasional yang bertanggung jawab dan penerapan prinsip keberlanjutan kembali mendapat pengakuan.

Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo, Direktur Manufacturing, Soni Asrul Sani, dan Direktur Human Capital Legal & Corporate Affairs, Ony Suprihartono menerima penghargaan TOP CSR Awards di Hotel Raffless, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Penghargaan yang diterima untuk kategori Top Leader on CSR Commitment :

  1. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang diterima oleh Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo,
  2. Pabrik Cilacap yang diterima oleh Direktur Human Capital, Legal & Corporate Affairs SBI, Ony Suprihartono,
  3. Pabrik Lhoknga (dioperasikan oleh anak usaha PT Solusi Bangun Andalas) yang diterima oleh Direktur Manufacturing SBI, Soni Asrul Sani,
  4. Pabrik Narogong yang diterima oleh General Manager Pabrik Narogong, Erwin Halomoan Purba,
  5. Pabrik Tuban yang diterima oleh General Affairs & Community Relations Manager Pabrik Tuban, Mochammad Yunani Rizzal.

Selain itu, SBI juga menerima dua penghargaan bintang tertinggi untuk capaian fungsi CSR yaitu #Star 5 untuk pelaksanaan CSR di tingkat korporasi dan Pabrik Cilacap.

Sedangkan Pabrik Narogong, Pabrik Tuban dan Pabrik Lhoknga memperoleh penghargaan # Star 4 untuk pelaksanaan CSR di masing-masing area.

Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo mengatakan, “Kami berkomitmen mengedepankan prinsip-prinsip keberlanjutan yang mempertimbangkan kelestarian lingkungan serta pemberdayaan masyarakat, untuk memberikan nilai dampak positif dalam setiap proses bisnis yang dijalankan,” ucapnya, (8/6/2023).

Lilik menambahkan bahwa hal ini menjadi competitive advantage SBI sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produksi bahan bangunan, terutama dalam upaya menuju green industry dan menghadirkan solusi-solusi berkelanjutan untuk berbagai kebutuhan pembangunan.

SBI Komitmen Pada Pemberdayaan Masyarakat

Tak hanya di bidang lingkungan, komitmen SBI dalam pembangunan berkelanjutan juga terwujud melalui berbagai program CSR untuk pemberdayaan masyarakat. Komitmen ini tertuang dalam Sustainability Road Map 2025 dan merupakan realisasi visi keberlanjutan SBI yaitu #MasaDepanYangKitaMau.

Di Pabrik Narogong, kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar tidak hanya diwujudkan melalui inovasi di sektor sosial, ekonomi dan lingkungan tetapi juga di sektor pendidikan bagi siswa/i berprestasi dengan berfokus pada pengembangan potensi, penumbuhan kesadaran serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia agar mampu bersaing dan kompetitif demi masa depan yang lebih baik. General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Nur Lailiyah, mengatakan sektor pendidikan merupakan salah satu bagian dari investasi suatu bangsa yang sejalan dengan pilar pembangunan berkelanjutan perusahaan.

Kegiatan belajar Genius Local yang dilaksanakan di Club House Pabrik Narogong, Jawa Barat.

“Pendidikan adalah landasan bagi kemajuan sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, kami ingin terus menghadirkan inovasi program yang berkelanjutan melalui Genilo (Genius Local) sebagai bentuk komitmen pilar CSR SBI dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan membangun karakter siswa secara akademis & non akademis melalui konsep belajar terpadu bagi siswa kelas 12 di sekitar Pabrik Narogong. Hal ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi mereka agar dapat masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan. Kami berharap kontribusi perusahaan untuk memajukan sektor pendidikan dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang”, tutur Nur Lailiyah.

Program Genilo, merupakan kelanjutan dari program beasiswa SBI Peduli Pendidikan yang berfokus pada siswa yatim piatu, prasejahtera, difabel dan yang berprestasi. Setiap tahunnya, program beasiswa ini diberikan kepada kurang lebih 450 Siswa SD, SLTP dan SLTA yang berasal dari sekitar area operasional Pabrik Narogong.

Bekerja sama dengan Kuadra Insan Sinergi Education & Consulting, pelaksanaan program Genilo di Pabrik Narogong dikemas dengan konsep yang konstruktif seperti team building, psikotes, dan mental blocking. Hingga saat ini sudah ada puluhan siswa yang mengikuti program Genilo dan beberapa diantaranya telah diterima di perguruan tinggi ternama seperti Institut Pertanian Bogor (IPB)  dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).***

Comments

comments