Sale Pisang Produksi UP2K Desa Batulawang Banjar Pemasarannya Sampai Ke Malaysia

oleh -
Sale Pisang Produksi UP2K Desa Batulawang Banjar Pemasarannya Sampai Ke Malaysia

KOTA BANJAR, (SI) — Pisang sale produksi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) 2 Putri Barokah, Dusun Karangsari, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, pemasarannya tembus sampai ke Malaysia.

Kelompok UP2K Desa Batulawang selain memproduksi sale, juga memproduksi makanan ringan lainnya yakni comring dan keripik tempe serta gula merah.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Batulawang, Mimin Mintarsih, mengatakan bahwa kelompok UP2K ini ada dibeberapa dusun, salah satunya yaitu kelompok UP2K 2 Putri Barokah yang berlokasi di Dusun Karangsari ini yang memproduksi makanan ringan sale.

“Makanan ringan produksi UP2K Desa Batulawang ini pemasarannya ke Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kota – kota lainnya, terutama sale pemasarannya sampai ke Malaysia”, jelasnya kepada awak media, Rabu (29/7/2020), usai kegiatan kunjungan Kapolres Banjar di Dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jawa Barat.

Ditambahkan Sekdes Batulawang Ratna Widiatama, selain Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), kami juga ada Kelompok Wanita Tani (KWT) Tumbuh Berkah yang berlokasi di Dusun Cimanggu.

Dengan adanya kelompok usaha – usaha tersebut bisa menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini, pungkasnya.

Comments

comments