Reskrim Polresta Bandung Tangkap Perempuan Pelaku Pencurian Motor, Dua Pelaku Masih Buron

oleh -
Reskrim Polresta Bandung Tangkap Perempuan Pencuri Motor, Dua Pelaku Masih Buron
Pelaku pencurian sepeda motor berinisial DRU yang berhasil dibekuk tim Reskrim Polresta Bandung saat dihadirkan pada konferensi pers di Mapolresta Bandung, Senin (8/2/2021). [Foto: BidHumas]

BANDUNG,- Satreskrim Polresta Bandung Polda Jabar berhasil menangkap seorang perempuan pelaku pencurian kendaraan motor roda dua yang terjadi di salah satu warnet di wilayah Jalan Raya Gading I, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya sempat viral di media sosial, terlihat dari CCTV, pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor. Dimana kejadian tersebut terjadi pada 30 Januari 2021 sekira pukul 08.00 WIB.

“Jadi, tersangka ini sebelum melakukan aksinya, dia bersama dua orang rekannya memantau dulu kondisi warnet tersebut,” kata Kapolres Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat menggelar Konferensi Pers di Mapolresta Bandung Polda Jabar, Senin (8/2/2021).

Tersangka pelaku pencurian berinisial DRU, perempuan yang berstatus janda ini melakukan aksinya bersama Tsk. IR dan Tsk. AP yang kini keduanya masih dalam pencarian orang (DPO).

Kapolresta Bandung Polda Jabar menjelaskan, dari tiga pelaku ini mempunyai peran yang berbeda – beda.

“Pelaku DRU yang kita amankan ini tugasnya membawa motor korban, sedangkan tersangka IR memantau terlebih dahulu kondisi dalam warnet dan tersangka AP menunggu diluar,”ujarnya.

Menurut keterangan dari DRU, mereka telah melakukan aksi pencurian motor sebanyak empat kali. Dimana hasil pencurian motor tersebut dipakai untuk sehari-hari dan akhirnya dijual.

Dengan terungkapnya kasus ini, Satresktrim Polresta Bandung Polda Jabar berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit kendaraan Honda Scoopy milik korban dan pakaian yang dipakai oleh pelaku tersangka DRU saat melakukan aksi pencucian motor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka DRU dikenakan Pasal 363 Ayat 1 KUHPidana tentang pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara.

Comments

comments