Polisi Gelar Operasi Penegakan Disiplin Prokes Di Simpang Tiga Dangdeur Rancaekek

oleh -
Polisi Gelar Operasi Penegakan Disiplin Prokes Di Simpang Tiga Dangdeur Rancaekek

KAB. BANDUNG,- Polsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar bersama Koramil Rancaekek gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 di masa penerapan PPKM Level 3 yang dilaksanakan di Simpang Tiga Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, dalam rangka menekan penyebaran virus covid 19, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Binmas Polsek Rancaekek AKP Ajat Jatnika bersama sepuluh personilnya dibantu oleh 2 personil Koramil Rancaekek.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, personil memberhentikan para pengguna jalan yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, diantaranya tidak menggunakan masker, lalu kemudian diberi himbauan secara tegas namun humanis tentang pentingnya menaati protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus covid 19.

Pada kegiatan tersebut juga petugas membagikan masker secara gratis kepada warga pengguna jalan. Selain itu, bagi warga atau pengguna jalan yang kedapatan tidak menaati protokol kesehatan diberikan sanksi berupa push up yang bertujuan sebagai efek jera agar warga kedepannya dengan kesadaran sendiri mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kapolsek Rancaekek Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Imron Rosyadi melalui Kanit Opsnal Binmas AKP Ajat Jatnika mengatakan bahwa penerapan sanksi sosial bertujuan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sanksi yang kami berikan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Diharapkan warga tetap displin terhadap protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19,” pungkasnya.*****

Comments

comments