Polda Jabar Berhasil Ungkap Kasus Penculikan Ibu dan Dua Anaknya yang Masih Balita

oleh -
Polda Jabar Berhasil Ungkap Dugaan Kasus Penculikan Ibu dan Dua Anaknya yang Masih Balita
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat konferensi pers terkait pengungkapan kasus tindak pidana penculikan terhadap korban ibu dan anaknya yang masih balita.

BANDUNG – Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jabar berhasil membekuk pasangan suami istri (pasutri) yang melakukan tindakan penculikan dan menyekap seorang ibu beserta dua anaknya selama 10 hari.

Hal tersebut diungkapkapkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., saat pelaksanaan konferensi pers terkait aksi penculikan yang dilatarbelakangi kekesalan pelaku terhadap suami korban yang tidak membayar sisa penjualan satu unit mobil.

“Dalam jual beli tersebut pelaku dengan suami korban sepakat untuk menjual secara takeover mobil Daihatsu Luxio miliknya kepada pelaku seharga Rp30 juta, dan baru dibayarkan sebesar Rp19 juta,” kata Ibrahim, Rabu (30/8/2023).

Kesal karena pembeli tak kunjung membayar sisa uang sebesar Rp11 juta, pelaku kemudian mendatangi rumah suami korban dengan niat untuk menagih, namun yang bersangkutan tidak berada di rumah.

Lantaran orang yang dicari tak berada di tempat, kedua pelaku kemudian membawa istri serta dua anak korban yang masih balita.

Ibu dan dua anak tersebut kemudian disekap di rumah pelaku di kawasan Tangerang, Banten, selama 10 hari.

Alasan kedua pelaku menyekap para korban itu agar suami korban beserta pembelinya datang dan mau membayar sisa uang yang dijanjikan.

“Para korban berhasil diselamatkan setelah suami korban melapor ke Polda Jabar,” ungkap Ibrahim Tompo.

Akibat perbuatan itu, pasutri tersebut terancam hukuman 15 tahun penjara. Sementara polisi masih memburu dua rekan pelaku yang juga turut serta dalam penculikan.***

Comments

comments