Babinsa Karang Duren Dampingi Pok Tani Subur-2 Kendalikan Hama Wereng

oleh -
Hama Wereng

Jember. Pada Senin 20/02/2017 Pukul 08.00 Bertempat dilahan milik Pok tani Subur-2 Ds Karang Duren Kec Balung Kab Jember dilaksanakan pengendalian hama wereng secara massal oleh kelompok tani dengan didampingi Babinsa Sertu Wasis Sudarwanto dan PPL Sujiyanto.

Hama wereng saat sekarang ini mulai tampak mengganggu sebagian kecil  tanaman pertanian kelompok tani Subur-2, ungkap P. Wagiso ketua Kelompok Tani Subur-2, sehingga seperti yang diarahkan oleh PPL maupun Babinsa agar segera diadakan pengendalian secara massal dan hari ini dapat kita laksanakan.

Hama Wereng merupakan salah satu hama tanaman yang tidak bisa dibiarkan karena bisa mengakibatkan gagal panen, mumpung belum melebar untuk itu hari ini kita dakan penyemprotan massal.

Menyikapi hal tersebut Komandan Koramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu saat dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan tersebut, bahkan beberapa hari ini para Babinsa disemua desa sudah melaksanakan pengendalian hama diwilayahnya masing-masing.

Memang mulai ada serangangan hama wereng tersebut namun untuk wilayah Balung masih relatif kecil dan dengan penyemprotan massal tersebut mudah-mudahan dapat teratasi sehingga tidak terlalu mengganggu panen petani nantinya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajaranya yang telah mendukung program ketahanan pangan ini dengan sungguh-sungguh, memang beberapa minggu ini saya menerima laporan adanya serangan hama wereng tersebut.

Namun para Danramil maupun Babinsa jajaran telah saya instruksikan untuk lebih fokus dalam mendampingi para petani sehingga mereka memiliki kewaspadaan terhadap serangan organisme pengganggu tanaman termasuk wereng, semoga dapat segera teratasi sehingga tidak mengganggu produksi pertanian tahun 2017 ini. (sis24)

Comments

comments