Personel Kodim 0602/Serang Bantu Evakuasi Warga Terdampak Bencana Banjir

oleh -
Personel Kodim 0602/Serang Bantu Evakuasi Warga Terdampak Bencana Banjir

SERANG — Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Senin malam 28 Februari 2022, mengakibatkan terjadinya bencana banjir dibeberapa wilayah di Kota Serang dan Kabupaten Serang, Kodim 0602/Serang bergerak cepat melaksanakan proses evakuasi membantu warga yang terdampak bencana banjir.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo mengerahkan seluruh personel Babinsa bekerja sama BNPB, Polres Kota Serang dan Polres Kabupaten Serang untuk melaksanakan proses evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw usai memantau situasi banjir via telpon di Mako Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (1/03/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo telah memerintahkan Dandim 0602 /Serang dan jajarannya segera aksi untuk evakuasi warga karena jiwa yang lebih utama setelah itu baru lakukan pendataan kerugian baik jiwa maupun benda yang diakibatkan hujan.

Kapendam katakan, banjir sempat mencapai 4 hingga 5 meter sehingga ada rumah masyarakat yang terendam air tapi kondisi sekarang sudah mulai berangsur surut namun masih ada dibeberapa tempat yang masih tergenang air. Dan sampai saat ini juga proses evakuasi masih terus dilakukan serta menghimbau masyarakat agar memgamankan diri ketempat yang lebih tinggi”.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, “dari informasi yang didapat, dua orang korban jiwa, satu orang diakibatkan tersengat aliran listrik berinisial R (60) dan hanyut G (17). Namun sampai saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah pengungsi dan kerugian materiil. Untuk lokasi yang terdampak banjir parah yaitu di Kampung Keganteran Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen Kota Serang “.

“Seluruh jajaran TNI bersiaga penuh menghadapi berbagai kemungkinan dari dampak banjir tersebut ataupun banjir susulan. Semua kekuatan dan kemampuan TNI akan dikerahkan dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tegasnya.*****

Comments

comments