Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di GBLA Bandung

oleh -
Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di GBLA Bandung
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di GBLA Bandung bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Ganip Warsito, Kamis (17/6/2021). [Foto: PenIII/Slw]

Bandung,- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin massal Covid-19 bagi warga masyarakat yang bertempat di Lapangan GBLA Kota Bandung, Kamis (17/6/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini diperkirakan diikuti oleh sebanyak 5.000 orang, dengan mengerahkan tenaga kesehatan 246 orang terdiri dari tim TNI AD 80 orang, TNI AU 20 orang, TNI AL 6 orang, Polri 80 orang dan Dinkes 60 orang. Selain Panglima TNI dan Kapolri, hadir juga Menteri Kesehatan dan Ketua BNPB.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan, “Saya melihat banyak usia-usia produktif yang datang ke stadion ini. Program 1 juta vaksin 1 hari sudah mulai kita laksanakan walaupun bulan Juni ini target kita baru 700 ribu, tetapi kita optimis bisa lebih,” ucapnya.

“Karena sesuai perhitungan, TNI-Polri 1 hari 1 titik bisa melaksanakan 2.000, kalau dikalikan 2 bisa menjadi 4.000 dalam 1 hari. Sedangkan TNI-Polri sudah merencanakan seluruh Indonesia menjadi 100 titik. Jadi, kalau 4.000 dikali 100 titik menjadi 400.000 dan hari ini kita bisa melaksanakan program 400.000 itu,” sebut Panglima TNI.

Harapan kita semua bahwa program vaksin nasional ini sesuai rencana dan target yang kita inginkan. Panglima TNI juga minta do’a dari rekan-rekan media agar pelaksanaan program nasional vaksin ini dapat terlaksana 1 juta 1 hari.

Bersamaan itu pula, Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo mengatakan, “Kalau kita lihat, kita optimis bahwa program Bapak Presiden untuk melaksanakan vaksinasi 1 juta 1 hari kalau TNI dan Polri dikerahkan kita yakin program tersebut bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Sedangkan Ketua BNPB Letjen TNI Ganip Warsito pada kesempatan itu mengatakan, “Ada 2 hal yang ingin saya sampaikan, pertama, apa yang disampaikan Panglima TNI, Kapolri dan Menkes tolong diedukasi dan sosialisasikan kepada masyarakat, kita harus mensukseskan program nasional ini,” ujarnya.

“Yang kedua, saya ingatkan rekan-rekan media untuk membantu mengedukasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat, walapun sudah di vaksin kita tetap menggunakan masker, karena masker salah satu hal yang penting untuk memutus rantai Covid-19,” jelasnya.

Comments

comments