Kurang Dari 24 Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Ranmor Di Kabupaten Bandung

oleh -
Kurang Dari 24 Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Ranmor Di Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG – Kurang dari 24 jam, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung Polda Jabar berhasil menangkap empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan peristiwanya terjadi pada hari, Rabu 6 April 2022, di Kampung Gajah Eretan, Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Kejadiannya di parkiran Pesantren Hidayatul Hikmah sekira pukul 20.00 WIB pada saat korban sedang tarawih,” katanya saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Bandung Polda Jabar, Rabu (13/4/2022).

Ia menambahkan, pada saat korban selesai melaksanakan ibadah shalat tarawih dan keluar membeli makanan, korban baru menyadari kendaraan miliknya telah hilang.

“Korban ini sebelumnya telah diingati oleh temannya, dan ditanya motor siapa itu yang lampunya menyala, namun yang bersangkutan tidak sadar. Setelah yang bersangkutan selesai shalat tarawih dan keluar membeli gorengan melihat motornya tidak ada,”ujarnya.

Setelah mengetahui kendaraan miliknya hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Hasil laporan dan mendapatkan bukti – bukti, Satreskrim Polresta Bandung Polda Jabar langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran kepada tersangka.

Tanpa waktu lama, kurang dari 24 jam keempat pelaku yakni OH (20), S (20), I (21) dan RG (47) berhasil ditangkap di wilayah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

“Dari keempat pelaku ini, salah satunya yang berinisial RG sudah lima kali residivis dengan kasus yang sama dan ini perbuatan yang keenam kalinya,” kata Kusworo.

“Dan pada saat dilakukan penangkapan, anggota kami juga berhasil mengamankan sebanyak enam belas unit kendaraan roda dua berbagai merk. Dari beberapa barang bukti ini Insya Allah akan kami antarkan ke rumah korban untuk pinjam pakai.” jelasnya.

Dengan terungkapnya kasus tersebut, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 8 mata astag, 3 kunci motor yang telah dimodifikasi, 1 gagang kunci T dan 16 unit kendaraan roda dua.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke empat pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 6 Tahun penjara.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa Polresta Bandung Polda Jabar dalam waktu 24 jam berhasil menangkap empat pelaku pencurian dengan pemberatan patut diacungi jempol.***

Comments

comments