Kesaksian Dan Harapan Korban Kebakaran Di Puruk Cahu Seberang

oleh -
Puruk Cahu Seberang

Murung Raya,  SII – Awal mula kejadian jam 00.00 Wib di belakang rumah dari dapur rumah salah satu warga RT. 04 Kelurahan Puruk Cahu Seberang,  api sangat cepat dikarenakan saat kejadian angin yang kencang disaat hujan lebat. 

“Saat kejadian pun aliran litrik yang ada di jalur 8 rumah yang terbakar itu masih hidup,  jadi kalo disebutkan dari konsleting listrik saya rasa engga” kata Atek, salah satu korban kebakaran, Rabu (15/2).

“Namun saat ini dari pasca kebakaran sudah dipasang polisline di TKP awal api bermula oleh pihak Polres Murung Raya dan saat ini sedang diselidiki dari mana awal api itu ada”,  jawab Atek.

Puruk Cahu Seberang

Atek juga menyampaikan bahwa dalam kejadian ini kerugian yang dia derita kira-kira 400jt diantaranya 1 buah rumah yang juga ada sarang burung waletnya,  dan uang tunai 14 jt yang saya dapati hangus terbakar di dalam kaleng yang saya simpan di rumahnya.

Bantuan yang sudah masuk ke korban kebakaran diantaranya dari Pak Sirajulrahman membantu per KK 5 kg beras,  Sarden 2, telur 5 butir,  mie instan 10 bks,  ikan kering 2 ons,  SMA 3 Murung mie 1dus,  beras 10 kg,  gula 2 kg per rumah korban berjumlah 8 unit. 

Harapan yang disampaikan korban kebakaran dengan bantuan pemerintah daerah sangat mengharapkan yang paling penting untuk tempat berteduh (bahan bangunan) sementara, ada 8 buah rumah,  1 buah rumah walet,  jumlah KK 19 dengan 57 jiwa yang menjadi korban kebakaran ini. (yud/fss)

Comments

comments