Kontingen Kota Cimahi Dikukuhkan, Siap Berprestasi Di Porprov XIV Jabar 2022

oleh -
Kontingen Kota Cimahi Dikukuhkan, Siap Berprestasi Di Porprov XIV Jabar 2022

CIMAHI – Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana, kukuhkan Kontingen dan pelaksanaan test atlet Pelatda Kota Cimahi yang akan berlaga pada pesta olahraga Porprov XIV Jabar 2022. Pengukuhan ini dilaksanakan di Lapangan Pusdikjasad (Pusat Pendidikan Jasmani Angkatan Darat), Jl. H.M.S Mintareja, Kota Cimahi, Senin (23/5/2022).

Kekuatan kontingen Kota Cimahi yang dikukuhkan ini sebanyak 497 personil, atlet, pelatih berikut official dan manajer. Berdasarkan berita acara hasil verifikasi dan evaluasi dengan bidang binpres (pembinaan prestasi) KONI pada Januari 2022 hingga kegiatan pengukuhan dilaksanakan, maka seluruh kontingen Kota Cimahi yang sudah disepakati dan diberikan SK KONI Kota Cimahi adalah sebanyak 32 cabang olahraga (cabor) dengan 8 cabor terukur dan 26 cabor tidak terukur serta sebanyak 497 personil terdiri dari 340 atlet (198 atlet putra, 142 atlet putri), ditambah 78 pelatih, 46 orang official dan 33 manajer yang akan diterjunkan pada Porprov XIV 2022 mendatang.

Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana, didampingi Kadisjasad Brigjen TNI Aminudin dan Ketua KONI Cimahi Aris Permono, mengenakan jaket kostum kontingen Kota Cimahi kepada perwakilan Atlet, Pelatih dan Manajer di Pusat Pendidikan Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) Jl. H.M.S Mintareja, Cimahi, Senin (23/5/2022). [foto : dok./Didin Sjafruddin]
“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrohim, pada keesempatan yang berbahagia ini Plt Walikota Cimahi mengukuhkan kontingen Kota Cimahi secara resmi pada pukul 09.00 WIB Senin (23/5/2022),” ucap Ngatiyana.

Plt Walikota Cimahi menyampaikan pada kesempatan tersebut bahwa ketika pemkot memiliki keterbatasan dalam penyediaan dana untuk pembinaan olahraga termasuk membiayai ajang multi even Porprov, jiwa sportivitas harus menjadi jiwa dan semangat dalam memberikan hasil terbaik dan membanggakan kita semua.

“Kita ingin melihat kontingen atlet Kota Cimahi lebih bersemangat, kuat, dan berprestasi dari daerah lain. Jangan ada kecurangan dan protes yang berlebihan kepada wasit atau juri maupun penyelenggara yang berakibat kepada kegaduhan dilapangan.” pesannya.

“Karena itu, even Porprov ini adalah ajang meraih prestasi juga menjadi ajang menjalin silaturahmi bagi atlet antar daerah di Jabar,” tutur Ngatiyana.

Lebih lanjut Plt Walikota Cimahi ini berpesan kepada seluruh kontingen untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kota Cimahi termasuk para atlet agar memiliki jiwa sportivitas tinggi, dan sebagai duta Cimahi ceriterakan kebaikan Cimahi kepada daerah lain dan mampu membuktikan kemampuan bagi diri sendiri, keluarga dan kebanggaan Kota Cimahi.

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono menyampaikan bahwa Kota Cimahi sesuai motto yang dimiliki yakni Tertib Administrasi Sukses Prestasi, maka semua atlet yang dikukuhkan akan dites kebugarannya untuk mengetahui kemampuan atlet yang dipersiapkan untuk 6 bulan kedepan, sehingga bisa menghasilkan prestasi terbaik di Porprov XIV 2022 mendatang.

“Kami memohon kepada Plt Walikota Cimahi untuk berkenan mengukuhkan kontingen Kota Cimahi yang akan mengikuti Pelatda dan desentralisasi di cabor masing masing guna mengikuti Porprov XIV Jawa Barat 2022 mendatang.” tutur Aris.

Aris berharap, target yang dicanangkan Pemkot Cimahi dapat tercapai dengan mulus dan baik. Walaupun hal tersebut tidak semudah membalikkan tangan.

“Kita semua harus bekerja keras, baik atlet, pelatih, official, manajer, cabor dan pengurus, demi mengharumkan nama Kota Cimahi,” tegas Aris.

Pada kesempatan itu, Aris juga memohon doa restu dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kota Cimahi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jasmani AD (Kadisjasad), Brigjen TNI Aminudin, turut menyampaikan motivasinya kepada seluruh kontingen.

“Kitalah patriot pewaris pahlawan pasca kemerdekaan yang mengemban tugas mempertahankan dan merebut panji kebanggaan melalui prestasi,” kata Aminudin.

Oleh karena itu, sambungnya, keberhasilan dalam sebuah even olahraga tidak lepas dari seberapa besar tekad yang tertanam menuju ke medan tarung demi meraih sebuah keberhasilan. Keberhasilan dalam mengukir suatu prestasi senantiasa meningkatkan marwah suatu daerah, sehingga daerah tersebut bernilai saing dengan daerah lainnya.

“Emas tetaplah emas, murninya emas dimanapun dia berada akan selalu di incar kemilaunya dan akan dikenang di langit dan di bumi,” ujarnya.

“Marilah segenap jiwa dan raga tetaplah semangat dan optimis dalam menjalani latihan, selalu dekatkan diri kepada Allah SWT agar diberi kekuatan bimbingan serta petunjuk untuk memiliki tekad kuat sehingga selalu siap menghadapi pertarungan dalam keadaan apapun,” tegas Aminudin

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama suluruh kontingen tim pelatda Porprov XIV 2022 Jabar dengan para tamu undangan. Selanjutnya diikuti dengan pelaksanaan test fisik awal untuk melihat kebugaran bagi seluruh atlet kontingen Kota Cimahi. (DIN/ST)

Comments

comments