Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar Sidak Terminal Bis Indihiang

oleh -
Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar Sidak Terminal Bis Indihiang

TASIKMALAYA,- Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Doni Hermawan sidak terminal bis Tipe A di Indihiang, Kota Tasikmalaya, untuk mengecek kesiapan datangnya para pemudik Lebaran 1442 H, Selasa (20/04/21).

Kapolres meninjau semua fasilitas yang ada di terminal, antara lain mulai dari lokasi pemeriksaan genose (alat mengecek Covid-19), memeriksa kesiapan kendaraan angkutan, membagikan masker kepada penumpang bis.

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Doni Hermawan, mengecek terminal bis Indihiang, Kota Tasikmalaya, sekaligus membagikan masker. [Foto: BidHumas]
“Hari ini kami sengaja melakukan pengecekan dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei nanti,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, sengaja pihaknya mengecek kesiapan terminal dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Jadi, nanti di titik keberangkatan agar tak ada kerumunan, juga akan disebar ke PO bus juga. Namun yang utama adalah selain keselamatan penumpang juga antisipasi Covid,” terang Kapolres lagi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menambahkan, di Terminal Tipe A disiapkan juga ruang khusus jika penumpang saat dicek Genose ada yang positif, maka langsung dipisahkan ke ruangan tersebut.

“Tujuan utamanya mengantisipasi penyebaran Covid dan mengantisipasi kerumunan penumpangnya. Ini yang akan kita terus pantau secara ketat di lapangan,” tambahnya.

Kepala Terminal Indihiang, Jenny Maria menuturkan, untuk penumpang yang terindikasi positif diistirahatkan sejenak 30 menit di ruang khusus itu. Kemudian dicek kembali.

“Jika hasil cek kedua kali itu masih positif maka dilarang untuk melakukan perjalanan. Kemudian diimbau untuk segera PCR Swab dan kami akan kordinasi dengan Dinkes,” jelasnya.****

Comments

comments