Kapolres Banjar Kukuhkan Anggota Saka Bhayangkara Angkatan Ke-14

oleh -
Kapolres Banjar Kukuhkan Anggota Saka Bhayangkara Angkatan Ke-14

BANJAR, (SI) — Anggota Pramuka Saka Bhayangkara angkatan ke-14 dikukuhkan dan disematkan bet yang dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar Polda Jabar, Selasa (21/12/2021).

Sebelumnya, telah dilaksanakan perekrutan dengan ditandai upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. beberapa waktu yang lalu.

Upacara pengukuhan dan penyematan bet tersebut dipimpin oleh Kapolres Banjar dengan diikuti oleh Pembina Pramuka Penegak dari masing-masing Pangkalan, Pamong Saka dan Instruktur Saka Bhayangkara, Dewan Saka Bhayangkara, dan Pradana dari masing-masing Ambalan.

Dalam amanatnya, Kapolres Banjar mengatakan bahwa setelah menjadi Anggota Saka Bhayangkara agar dapat memahami Kamtibmas minimal di lingkungan masing-masing, dan bertanggung jawab dalam kehidupan di masyarakat serta mendukung tugas Kepolisian yakni Memelihara Kamtibmas yang kondusif.

“Harapan kami kepada adik-adik Anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-14 ini, jadilah pribadi yang berkarakter dan cinta tanah air. Kami ucapkan selamat dan sukses, jadilah pandu yang sejati,” ucap Kapolres Banjar.

Jumlah anggota Saka Bhayangkara yang dikukuhkan tersebut sebanyak 183 anggota dari siswa-siswi SMA, SMK, MA sederajat, sesuai dengan pada saat perekrutan beberapa waktu yang lalu. (*)

Comments

comments