Kader Dan Alumni GMNI Sulut Dorong Benny Rhamdani Perkuat Struktur DPP PA GMNI

oleh -
Kader Dan Alumni GMNI Sulut Dorong Benny Rhamdani Perkuat Struktur DPP PA GMNI
Benny Rhamdani

MANADO – Sosok Benny Rhamdani, tokoh politikus nasional asal Sulawesi Utara yang kini menjabat Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), didorong oleh para kader dan pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Sulawesi Utara untuk masuk ke struktur DPP PA GMNI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sonny Pangkey dan Steven Sumolang, Renne Kembuan, Robby Walansendow beserta para kader dan alumni kepada media saat berada di salasatu rumah makan di Kota Manado, Selasa (28/12/2021).

“Ketokohan Bung Benny Rhamdani sudah teruji, sehingga para kader dan pengurus PA GMNI Sulawesi Utara mendorong beliau untuk terus lanjut berkiprah di tingkat nasional, antara lain di wadah DPP PA GMNI,” kata Sonny Pangkey.

Mereka menilai, walaupun Benny Rhamdani sempat bergabung di kelompok Cipayung lainnya, tapi semangat, visi dan gagasan/ideologi Benny Rhamdani yang sekarang dipercayakan oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BP2MI,  adalah gagasan dan visi ideologis Bung Karno penggali Pancasila, yang Nasionalis Marhaenis.

“Untuk itu, berharap untuk formatur (DPP PA GMNI) yang ada, khususnya dari perwakilan Indonesia Timur seperti Papua, Maluku Utara, Sulut, Kalimantan Timur termasuk NTT, juga Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk ikut mempertimbangkan dan memperjuangkan Bung Benny Rhamdani untuk memperkuat barisan DPP PA GMNI sebagai salah satu Waketum (Wakil Ketua Umum) dari Indonesia Timur, walaupun Benny Rhamdani sendiri berasal dari Suku Sunda, Jawa, tapi kemampuan dan mobilitas serta sumbangsih beliau sudah teruji bagi bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

Lanjut, dikatakan Bung Sonny bersama sejumlah kader GMNI, bahwa bung Benny layak masuk dan dapat membawa gerbong alumni PA GMNI lebih diperhitungkan kedepannya.

“Sangat disayangkan bila formatur tidak mampu melihat dan mengabaikan segala potensi dan kemampuan yang bersangkutan (Benny Rhamdani) dalam mengembangkan warnasari kepentingan dan menjaga NKRI yang saat ini menghadapi bahaya radikalisme dan intoleransi yang mengancam NKRI menuju masyarakat adil dan makmur sesuai cita-cita The Founding Fathers,” pungkas Sonny Pangkey, mantan Ketua DPC GMNI Manado dan Bendahara PA GMNI Sulut yang juga formatur DPP PA GMNI 2015-2020. ***

Comments

comments