Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Paham Radikalisme, Polisi Bersama Forkopimda Majalengka Gelar Apel Wawasan Kebangsaan

oleh -
Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Paham Radikalisme, Polisi Bersama Forkopimda Majalengka Gelar Apel Wawasan Kebangsaan

MAJALENGKA –┬áSebagai penunjang program deradikalisasi, Polres Majalengka Polda Jabar bersama Forkopimda gelar Apel Wawasan Kebangsaan Tingkat Kabupaten Majalengka, Kegiatan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Majalengka, Rabu (2/2/2022).

Dalam Apel Wawasan Kebangsaan tingkat Kabupaten Majalengka dilaksanakan deklarasi bersama OKP, Ormas, LSM, Ormawa dan Siswa menolak Intoleransi, Radikalisme, Terorisme serta siap menaati peraturan Perundang – undangan yang berlaku dan dilakukan tanda tangan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi,Wakil Ketua DPRD Majalengka H.Didin Jaenudin, Dandim diwakili oleh Kasdim Mayor Inf.Sugiono, Danlanud S Sukani Letkol PNB Dhian Rahmat Infantoko, Kajari Majalengka diwakili Kasi Intel Elan Zaelani SH MH, Danyonif R 321/GT Letkol Inf Octaviana Englana, Dansubdenpom III-5 Kdp Kapten CPM Canrudi, Kaban Kesbangpol Majalengka Dr H Hery Rahyubi M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Majalengka Dr H Lilis Yuliasih M.Pd, Ketua MUI Majalengka KH Anwar Solaeman M.Pd, Ketua FKUB Majalengka KH Asep Syahidin Perwakilan Akademisi UNMA Dr H Diding Bajuri M.Si dan PJU Polres Majalengka.

“Seiring dengan laju perkembangan organisasi, Medsos dan semakin kompleknya laju informasi yang begitu cepat, sehingga ada yang menyebarkan informasi intoleransi, radikalisme dan terorisme yang dapat mencederai semangat persatuan, sehingga kita bersama harus bisa merapatkan barisan, mengevaluasi visi dan misi demi Pancasila dan keutuhan NKRI,” pungkas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si.

“Pejuang kemerdekaan dahulu telah berkorban untuk berjuang melawan penjajah dengan semangat yang tinggi, dan saat ini kita semua sedang bersama sama berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan cara berjuang untuk pembangunan lahir dan batin” ucap Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

“Intoleransi, radikalisme dan terorisme adalah salah satu musuh Negara, dan apabila paham tersebut masuk ke masyarakat itu bisa merugikan Negara kita, dan dalam kesempatan ini mari kita mendeklarasikan bersama untuk menolak paham intoleransi, Radikalisme dan Terosrisme”. ungkapnya.

“Pemerintah saat ini memiliki visi dalam menghadapi pendemi Covid19, pergerakan protokol kesehatan, pergerakan vaksinasi. Dengan tercapainya target vaksinasi di Indonesia, masyarakat Indonesia sudah cukup kebal dengan Pendemi Covid-19 sehingga perkembangan Covid-19 di Indonesia masih landai walaupun saat ini sudah ada varian baru yaitu Omicron” kata Ibrahim Tompo.

“Untuk kabupaten Majalengka kami menghimbau kepada semua masyarakat Majalengka untuk mengikuti visi dari Pemerintah supaya tingkat kekebalan tubuh dan kehidupan ekonomi kita semakin bisa terus bertumbuh.” kata Kombes Ibrahim Tompo.

“Ormas OKP,LSM, Ormawa dan siswa merupakan bagian dari pertahanan semesta dari TNI, POLRI dan Pemerintah, untuk itu kami mengajak kepada semua untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Majalengka serta menolak intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.” tutup Kombes Ibrahim Tompo.***

Comments

comments