Gus Yasin Ajak Masyarakat Merawat Masjid

oleh -
Gus Yasin Ajak Masyarakat Merawat Masjid

DEMAK – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta masyarakat untuk merawat masjid yang ada di lingkungan masing-masing. Menurutnya, masjid merupakan tempat ibadah yang menjadi pusat ilmu agama bagi masyarakat.

“Saya pesan, ini saya minta kepada pengurus masjid, ya jangan hanya memperhatikan bagaimana kebersihannya, kerapiannya, kondisi fisiknya saja melainkan namun juga ikut mengajar (ngaji) di masjid,” kata Taj Yasin dalam acara Haul KH. Maimoen Zubair sekaligus peresmian Masjid Baitul Ma’mur di Kecamatan Mranggen, Demak, Senin (4/7/2022).

Wagub menambahkan, dirinya pernah mendapatkan pelajaran berharga dari sosok Almarhum KH. Maimoen Zubair, mengenai merawat masjid. Kata dia, kalau masyarakat turut merawat masjid, maka pintu rezeki akan dimudahkan.

Taj Yasin bahkan juga menceritakan pengalamannya ketika diminta Mbah Moen, untuk menyerahkan sejumlah uang untuk membantu pembangunan Masjid Jami Rembang. Setelah memberikan uang, Mbah Moen, almarhum berpesan bahwa jika ada masjid yang dirawat, maka bisa memberikan rezeki untuk masyarakat sekitar.

“Akhirnya saya ikut memberikan sedekah. Uang untuk pembangunan masjid,” kata Taj Yasin.

Lebih jauh, Taj Yasin menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat yang mau menggelar Haul KH. maimoen Zubair. Wagub berpesan agar masyarakat mau mengikuti ajaran-ajaran yang telah disampaikan Mbah Moen pada masa dulu. Salah satu contohnya adalah merawat masjid dan masyarakat.

“Nguri nguri masjid (merawat), nguri nguri (merawat) masyarakat. Ini bagian dari ajaran Mbah Moen. Ini bukti bahwa kita adalah muridnya Mbah Moen,” tandasya.

Comments

comments