Gunakan Dana Desa, Pemdes Rejasari Kota Banjar Bagikan APD Kepada Warga Antisipasi Penyebaran Covid-19

oleh -
Gunakan Dana Desa, Pemdes Rejasari Kota Banjar Bagikan APD Kepada Warga Antisipasi Penyebaran Covid-19

KOTA BANJAR, (SI) — Cegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar Jawa Barat membagikan Alat Pelindung Diri ( APD ) yang bertempat di Pos Jaga yang merupakan pos gerbang masuk ke Desa Rejasari.

Asno Sutarno Camat Langensari mengatakan, Dibangunnya Pos Jaga yang dipasilitasi oleh Pemdes Rejasari ini bertujuan guna mendeteksi dan mendata warga yang keluar masuk Desa Rejasari, “semoga dengan adanya pos jaga ini, masyarakat Desa Rejasari bisa aman dari pandemi Covid-19“, katanya kepada awak media, Jum’at (17/4/2020).

“Kesiap siagaan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Rejasari dan warganya ini berjalan dengan cukup baik, di Kecamatan Langensari Desa Rejasari ini yang pertama yang melaksanakan kegiatan tersebut dan patut menjadi pelopor bagi desa – desa yang lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, proses awal adanya pos jaga dibeberapa titik pintu masuk ke Desa Rejasari ini adanya perubahan APBDes sesuai instruksi Presiden, Menteri Dalam Negri dan Menteri Kesehatan.

Ditambahkan Asno, ada sebanyak 12 posko yang didirikan oleh Desa Rejasari.
Dan semoga dengan adanya posko-posko tersebut dapat meminimalkan permasalahan yang berkaitan dengan Covid-19 yang ada di Desa Rejasari.

Sementara Kepala Desa Rejasari Sobur Waluyo menambahkan, acara pembagian masker dan APD yang dilakukan oleh pemerintah Desa Rejasari biayanya diambil dari Dana Desa (DD) yang langsung didistribusikan kepada masyarakat.

“Kami menggunakan Dana Desa (DD) untuk pengadaan dan pembagian APD, diantaranya masker sebanyak 10 ribu, vitamin C dan vitamin E, alat cuci tangan untuk tiap RT 1 buah dan APD per posko 2 buah, juga sembako,” jelas Sobur.

Ia berharap, dengan adanya bantuan alat-alat tersebut bisa membantu masyarakat dalam mencegah Corona, pungkasnya.

Comments

comments