Gandeng Batalyon Arhanud, Grawis Semarang Bekali Peserta Didik Dasar-Dasar Kedisiplinan

oleh -
Gandeng Batalyon Arhanud, Grawis Semarang Bekali Peserta Didik Dasar-Dasar Kedisiplinan
Direktur LPP Grawis Semarang Heny Yuliastuti SE, M.Si melepas peserta didik untuk mengikuti LDK di Batalyon Arhanud Semarang. (istimewa)

SEMARANG – Lembaga Pendidikan Profesi (LPP) Graha Wisata Hotel School (Grawis) Semarang membekali peserta didiknya dengan kemampuan dasar – dasar kedisiplinan sebelum memulai aktifitas pembelajaran.

Direktur Grawis Semarang, Heny Yuliastuti, SE, M.Si., mengatakan bahwa pembekalan itu dikemas dalam program Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Untuk merealisasikan program ini, Grawis menjalin kerjasama dengan Batalyon Arhanud 15/DBY Semarang.

“Dalam melaksanakan program ini kami bekerjasama dengan Yon Arhanud 15/DBY Semarang, selama dua hari peserta didik baru Grawis mengikuti LDK di komplek batalyon ini,” kata Heni di Semarang, Rabu (7/7/2022).

Menurutnya, kerjasama dengan salah satu institusi TNI dalam menangani program LDK sudah dilakukan beberapa kali, terakhir dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Juni lalu, diikuti 67 peserta.

Materi pembekalan, lanjut Heni, diantaranya baris berbaris, wawasan kebangsaan dan bela negara, bimbingan mental (buntal) malam, pengenalan pendadakan, pembersihan, renungan suci, bakti sosial, outbond dan sebagainya.

Dia menambahkan, melalui program ini diharapkan dalam jiwa peserta didik Grawis tertanam semangat belajar dan berlatih yang tinggi, cinta tanah air, tidak mudah menyerah saat menghadapi kesulitan, tangguh dan semakin tumbuh kedisiplinannya.

Sifat dan sikap hidup seperti itu, ujarnya, sangat dibutuhkan sekali di era persaingan untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, menciptakan dan memanfaatkan peluang ditengah kompetisi yang semakin ketat.

“Karena itulah sebelum peserta didik Grawis berproses atau menjalani program-program pendidikan dan pelatihan yang sudah disiapkan diikutsertakan dalam LDK yang sangat bermanfaat untuk bekal memasuki era persaingan yang ketat setelah lulus dari Grawis,” ujarnya.

Paska mengikuti LDK, tuturnya, kepada peserta didik Grawis diingatkan untuk selalu mengingat amanat Komandan Batalyon (Dan Yon) Arhanud 15/DBY Kodam IV/Diponegoro Letkol Muda Setyawan, S.IP., saat membuka dan menutup LDK.

Pesan DanYon Arhanud menyebutkan bahwa peserta didik Grawis harus selalu berupaya menjadi pelopor pemberdayaan diri, senang bekerja keras, cerdas dan ikhlas.

“Selain itu juga harus selalu menjaga motivasi sebagai patriot pembangunan yang selalu berusaha menciptakan suasana persaudaraan dan persahabatan. Kami berharap pesan-pesan ini dapat menjiwai gerak langkah dan perjuangan peserta didik Grawis,” harapnya. (rq)

Comments

comments