ESI dan KONI Jabar Siapkan Turnamen Hadapi PON XX PAPUA 2021 Buat Para Gamers

oleh -
ESI dan KONI Jabar Siapkan Turnamen Hadapi PON XX PAPUA 2021 Buat Para Gamers

Audensi Pengurus Daerah Esport Indonesia Provinsi Jabar Dengan Ketua KONI Jabar

Dalam audensinya Ketua ESI PROV Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, SH., M.A.P didampingi Ketua Harian ESI Prov. Jabar DR. M Budiana, S.I.P., M. Si., beserta jajaran Pengurus ESI Prov. Jawa Barat diterima oleh Ketua KONI Prov. Jawa Barat, Brigadir Jenderal TNI (Purn.) H. Ahmad Saefudin, S.E., M.M., AIFO.

Dedy mengatakan “Kepengurusan ESI Provinsi Jabar sudah terbentuk di 27 Kab/Kota di Jawa Barat.”Secara umum tidak ada permasalahan yang menonjol, walaupun masih ada di beberapa Kab/Kota yang belum diterima sebagai cabor di KONI Kab/Kota. Semuanya masih dalam proses oleh masing-masing Pengurus Kab/Kota.” ujarnya.

Selanjutnya “Dengan telah terbitnya surat keputusan KONI Pusat tentang penetapan Cabor eksibisi pada PON XX Tahun 2021 di Papua, yang salah satunya adalah Cabor Esports. “Kami sudah mendapatkan informasi terkait SK dari KONI Pusat terkait masuknya Esports ke dalam Cabang Olahraga yang dieksebisikan di PON XX Tahun 2021 di Papua. Untuk itu ESI Prov. Jabar saat ini sedang melakukan penjaringan atlet dari 27 Kab/Kota yang akan mewakili Jawa Barat.” ungkap Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

“ESI Prov. Jawa Barat saat ini sedang melakukan pendataan dan pemetaan atlet-atlet Esports dari 27 Kab dan Kota di Jawa Barat. “Tanggal 14 s.d. 27 Juni 2021 dilaksanakan Pendaftaran dan verifikasi peserta dari 27 Kab dan Kota di Jabar.” Ujar Dedy. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan kualifikasi secara online dan direncanakan pada saat babak final nanti panitia pelaksanan Turnamen Esports Jabar dengan memperebutkan Piala Gubernur Jabar bekerja sama dengan Telkom Jawa Barat digelar di Telkom Corporate University Gerlong atau Telkom University Buahbatu, apabila masa PPKM pandemic covid-19 di Kota Bandung sudah berakhir dan memungkinkan. Rencananya tanggal 28 Juni s.d. 8 Juli 2021 dilaksanakan kualifikasi online, peserta di wilayah masing-masing. Tanggal 11 Juli 2021 Grand Final dan Closing Ceremony.” kata Dedy.

Ketua Umum KONI Prov. Jawa Barat, menyambut baik telah terbentuknya 27 kepengurusan ESI di Kab dan Kota di Jawa Barat. “Sebagai bentuk kewajiban pengurus untuk menentukan dan pemetaan atlet” ujar Ahmad Saepudin Ketua Umum KONI Jabar. Setelah Cabor Esports dimainkan di PON maka sudah seharusnya dimainkan di Porda dan dijadikan ajang ini juga sebagai ajang Pra Porda. “Untuk tidak tanggung-tanggung penjaringan atlet ini harus dipersiapkan dan dilakukan.” ujarnya. “Merspon dan mendukung apa yang menjadi kewajiban dalam menyiapkan atlet-atlet di PON” ujarnya lagi.

Walaupun pertandingan esports ini dilakukan tanpa bertemu muka, untuk dapatnya disaksikan dan dinikmati oleh para penggemar dan pegiat Esports. “Harus dilakukan live dalam setiap pertandingan agar dapat disaksikan oleh penggemarnya.” ujar Ahmad lagi. KONI Jawa Barat siap mendukung dengan sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan yang dimiliki KONI Jawa Barat untuk Esports, pungkas Ketua KONI Jabar.

 

(Bhq- and koni jbr)

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

"katakan yang benar meskipun pahit akibatnya.."