Dua Direktur BUMD Mura Dilantik, Tugas Berat Menghadang

oleh -
BUMD
Bupati Murung Raya, Drs. Perdie, MA Saat Membacakan SK. Pelantikan Pelaksana Tugas Dua Dirut BUMD Mura, Rabu (26/4).

Murung Raya, sorotindonesia.com – Perusahaan Daerah Air Minum dan Perusahaan Daerah Petak Malai Buluh Merindu (PMBM) merupakan dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki oleh Penerintah Daerah Kabupaten Murung Raya. Masa bakti selama empat tahun dari kedua direktur BUMD ini telah selesai sehingga pemerintah daerah melaksanakan pelantikan kedua pimpinan baru dari dua BUMD ini.

Acara pelantikan dua pejabat sementara (plt) BUMD milik Pemda Mura ini dilaksanakan di Aula Pertemuan Rumah Jabatan Bupati Murung Raya di Jalan Jend. Soedirman Puruk Cahu. Pelantikan ini pula dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Mura beserta anggota Komisi B yang membidangi tentang BUMD yang ada di Kabupaten Murung Raya dan beberapa unsur Kepala SOPD Mura, Rabu (26/4).

Bupati Murung Raya yang melantik langsung dua pimpinan perusahaan daerah ini menyebutkan peran dari perusahaan daerah yang ada di Kabupaten Murung Raya yang sangat strategis sebagai barometer dari sisi pelayanan kepada masyarakat, dan target pendapan daerah (PAD) yang menjadi target dan tugas yang dibebankan pemerintah daerah kepada BUMD yang dimilikinya. Untuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM dijabat oleh Ukerius Hindu, dan untuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PMBM dijabat oleh Agung Wibowo.

Drs. Perdie, MA dalam sambutannya usai melantik dua pejabat BUMD Mura ini mengatakan, “Masa kerja Kepengurusan kedua BUMD ini telah berakhir di 22 April 2017 yang lalu, hal ini lah yang mendasari pemerintah daerah melaksanakan acara pelantikan Pejabat Sementara atau Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan dari kedua BUMD ini sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku”, katanya.

“Masa kerja dari Direktur PDAM dan Direktur Perusda PMBM sudah berakhir di 22 April 2017 kemaren, khusus untuk PDAM agar tidak terjadi kevakuman kepemimpinan dalam pengelolaan manajemen dan administrasi dalam pelayanan kepada masyarakat luas tanpa mengabaikan petunjuk yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) untuk proses pelaksaan penjaringan dan seleksi pimpinan PDAM tetap berjalan”, paparnya.

Mengingat pada bulan Mei nanti Kabupaten Murung Raya sebagai tuan rumah kegiatan besar STQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah sehingga PDAM mempunyai tugas penting untuk memastikan ketersediaan air bersih tidak ada kendala maka hal ini lah yang mendasari pemerintah daerah memutuskan untuk mengangkat pejabat sementara untuk PDAM Mura.

“Untuk Perusda PMBM, kami yakin dan kami sudah mempelajari kinerja dari Agung Wibowo dalam hal sirkulasi bisnis Bahan Olah Karet (BOKAR) Bersih silahkan dibenahi manajemennya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang kita harapkan, kami optimis sebagai Plt. Direktur Perusda PMBM, nantinya Agung Wibowo dapat membawa Prusda berperan meningkatkan pendapatan masyarakat petani karet, dan dapat memberikan PAD yang terukur kepada Kabupaten Murung Raya”, pungkas Perdie. (yud)

Comments

comments