Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis Laksanakan Jemput Bola

oleh -

CIAMIS, ( SI ) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Ciamis untuk melakukan perekaman e-KTP, Kartu Keluarga ( KK ) gunakan sistem jemput bola untuk mempercepat kelengkapan administrasi tersebut.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk H Rusli, SH., saat ditemui dilokasi acara, Senin ( 27/11/2017 ), bertempat di Desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis, mengatakan, Dalam rangka percepatan perekaman e-KTP, Disdukcapil Kabupaten Ciamis melaksanakan jemput bola ke setiap Kecamatan, ucapnya.

Lanjut Rusli, acara jemput bola ini dilaksanakan setiap hari, untuk hari ini dan kemarin dilaksanakan di Desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi, masyarakat Kecamatan Purwadadi sangat antusias dengan adanya layanan jemput bola yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Ciamis, kata Rusli.

Rusli menjelaskan, betapa pentingnya masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP ini, karena layanan apa pun sekarang harus menggunakan NIK, kami Disdukcapil Kabupaten Ciamis akan selalu eksis dan selalu siap untuk melakukan pelayanan dengan cara jemput bola, jelasnya.

Kegiatan jemput bola yang sudah dilaksanakan selama 2 hari, minggu dan hari senin ini masyarakat yang sudah melakukan perekaman sebanyak 250 orang, tambah Rusli.

Menurut Rusli, target kami sampai bulan Desember perekaman dan pendataan penduduk di Kabupaten Ciamis sekitar 150.000 orang sampai sekarang baru mencapai 100.000 orang, tapi kami optimis dengan program jemput bola seperti ini akan sesuai target, terangnya.

Apalagi syarat bisa mencoblos di pilkada, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilu Legislarif dan Pilpres 2019 syaratnya harus mempunyai e-KTP atau sudah dilakukan perekaman, imbuhnya.

Rusli menegaskan, masyarakat harus tau melengkapi administrasi kependudukan seperti perekaman e-KTP, pembuatan KK dan pembuatan akte kelahiran gratis tidak dipungut biaya, tegasnya.

Terlambatnya pembuatan e-KTP karena kekurangan blangko, dari 130.000 yang kami butuhkan hanya 3000 blangko setiap minggunya yang kami terima, imbuh Rusli

Masyarakat berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis, karena kegiatan seperti ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat, harap masyarakat. ( Herman )

Disdukcapil Kabupaten Ciamis
H. Rusli, SH. Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Ciamis.

Comments

comments