Diduga Alami Gangguan Rem, Truk Box Bermuatan Kopi Kapal Api Masuk Jurang di Jalur Lingkar Gentong

oleh -
Diduga Alami Gangguan Rem, Truk Box Bermuatan Kopi Kapal Api Masuk Jurang di Jalur Lingkar Gentong

TASIKMALAYA, (SI) — Truk box bermuatan ratusan karton Kopi Kapal Api, mengalami kecelakaan tunggal terperosok ke dalam jurang di Jalan Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (20/08/22) dinihari tadi.

Kapolsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota AKP Endang Wijaya membenarkan adanya kecelakaan tunggal truk box bernopol B 9619 FEU yang dikemudikan oleh Agus (50), warga Bekasi, di lokasi tersebut.

“Benar, tadi sekitar jam 01.30 WIB dini hari ada kecelakaan tunggal, truk box masuk jurang, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Dia menambahkan, sopir truk mengalami luka ringan di bagian dada dan kepala dan sekarang sedang dalam perawatan di Puskesmas Lanbow Kecamatan Ciawi. Tetapi kondisi armada truk mengalami kerusakan berat.

“Namun kendaraan mengalami rusak berat, diduga sopir kehilangan kendali karena gagal pengereman saat memasuki turunan jalan lingkar Gentong yang curam,” tambahnya.

Sementara itu, dari keterangan beberapa saksi diketahui sopir truk hanya sendirian dan tidak didampingi kernet.

“Kejadian ini tidak mengakibatkan kemacetan, dan kami sudah koordinasi dengan Unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, sore ini akan melakukan evakuasi kendaraan dengan menggunakan derek,” pungkas Kapolsek. (*)

Comments

comments