Danrem 062/TN Kunjungi Kota Banjar, Tinjau Budidaya Jamur Tiram Milik Anggota Babinsa

oleh -
Danrem 062/TN Kunjungi Kota Banjar, Tinjau Budidaya Jamur Tiram Milik Anggota Babinsa
Danrem 062/TN didampingi Walikota Banjar meninjau usaha budidaya jamur tiram milik anggota Babinsa Kodim 0613/Ciamis di Langensari, Kota Banjar.

KOTA BANJAR, (SI) — Komandan Korem (Danrem) 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., melakukan kunjungan kerja ke Kota Banjar dan beberapa kabupaten dan kota di wilayah Priangan Timur.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Banjar tersebut, Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muhchidin didampingi Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, M.H., Kajari Kota Banjar, Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, berkesempatan mengunjungi tempat budidaya jamur tiram milik Sersan Hendar Purwanto, prajurit Kodim 0613/Ciamis yang berlokasi di Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (9/9/2020).

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengucapkan terima kasih kepada Danrem 062/TN yang telah mengunjungi budidaya jamur kelompok Sersan Hendar.

Menurutnya, budidaya jamur tiram ini diharapkan bisa terus menerus produksi dan bisa berkembang.

“Kita sebagai mitra kerja akan selalu berdampingan melalui Dinas KUKMĀ  dan Dinas Ketahanan Pangan dalam budidayanya”, ucapnya

Sementara itu Danrem 062/TN Kolonel Inf. Muhamad Muchidin menyampaikan, kunjungan kerjanya ke Langensari Kota Banjar ini ke tempat Sersan Hendar, anggota Babinsa Kodim 0613/Ciamis.

“Tujuan pertama, memberikan semangat dan memotivasi yang lain, khususnya Prajurit jajaran Korem 062/Tarumanegara”, ucapnya.

Menurutnya, dengan dedikasinya budidaya jamur tiram ini sudah cukup maju dari hulu sampai ke hilir bahkan melibatkan istrinya selaku anggota Persit sehingga bisa mandiri melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat, jelasnya.

“Kalau kami lihat sudah ada beberapa orang yang dipekerjakan sebagai karyawan, mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju dan juga bisa ditiru oleh Prajurit-prajurit di Kodim-kodim yang lain”, pungkasnya. (Man)

Comments

comments