Beredar Rekaman Tgk Ni Hina Presiden Jokowi

– Beredar video rekaman suara Ketua KPA/PA wilayah Pase Tengku Zulkarnaini Hamzah alias Tengku Ni saat berpidato dalam sebuah acara. Video ini menjadi heboh karena dari rekaman tersebut Tengku Ni dalam bahasa daerah terang-terangan menghina Presiden Joko Widodo.

Menurut informasi yang beredar, pidato Tengku Ni terjadi dalam sebuah acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh Utara pada tanggal 7 April 2016 lalu.

Dalam pidatonya Tengku Ni menyebut Presiden Jokowi tidak tegas dan tidak berani terkait persoalan di Aceh, Tengku Ni bahkan memberikan umpatan dengan kata-kata kotor dalam bahasa daerah. Tidak hanya itu sindirin fisik Presiden yang kurus juga dilontarkan sambil menyebut Aceh dibuat ribut seperti Papua.

Sebelumnya Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Aceh Utara ini juga membuat gempar dengan aksinya mengibarkan bendera GAM di Jabal Rahmah, Mekkah, Arab Saudi. Aksi tersebut menuai kritik dari publik dalam negeri, Tengku Ni disebut mengotori ibadah dengan membawa misi politik. Bahkan  Gubernur Aceh Zaini Abdullah pun bersurat kepada kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besar untuk meminta maaf.

Diakhir rekaman Tengku Ni mengajak seluruh elemen di Aceh untuk mengibarkan bendera bulan dan bintang di seluruh wilayah Aceh. Terkait pidato dengan unsur penghinaan terhadap Presiden tersebut, hingga kini diketahui belum ada tindakan yang diambil oleh aparat.

Sumber : https://zonadamai.com/2016/04/16/beredar-rekaman-tengku-ni-menghina-presiden-joko-widodo/

Link : https://www.youtube.com/watch?v=YQWLtgy6b4c

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.