Antisipasi Kamtibmas Di Bulan Suci Ramadhan, Sat Sabhara Polres Majalengka Laksanakan Patroli Dialogis Ke Pusat Perbelanjaan

oleh -
Sat Sabhara Polres Majalengka Laksanakan Patroli Dialogis Ke Pusat Perbelanjaan

MAJALENGKA,- Mengantisipasi kerawanan dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat di bulan suci ramadhan 1442 H, Personel Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar yang dipimpin Kanit Patroli IPDA Aris Sulistianto melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar, Rabu (14/4/2021).

“Dengan berinteraksi dengan masyarakat, pihak kepolisian akan dapat mengetahui keluhan-keluhan masyarakat serta dapat mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat.” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar.

“Patroli sekaligus berdialog dengan masyarakat dapat membuat pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan, selain itu dengan kegiatan patroli dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Majalengka Polda Jabar,” tutup AKP Erik Riskandar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa patroli tersebut dilaksanakan sekaligus untuk berdialog dengan masyarakat khususnya dengan para pedagang di seputaran pusat perbelanjaan dan mini market. Dalam kegiatan patroli tersebut, Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar beserta anggotanya tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Selain itu Patroli dialogis Sat Sabhara memberikan himbauan protokol kesehatan guna menurunkan angka penyebaran Covid-19 kepada sejumlah karyawan pusat pembelanjaan agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak menjadi korban pelaku tindak pidana terlebih selama bulan suci ramadhan.****

Comments

comments