19 Ribu Prajurit TNI Di Lingkungan Kodam III Siliwangi Telah Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

oleh -
19 Ribu Prajurit TNI Di Lingkungan Kodam III Siliwangi Telah Menerima Suntikan Vaksin Covid-19
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pada kegiatan Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dilaksanakan di Mapolda Jawa Barat Jalan Soekarno-Hatta. No. 748, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/3/2021). [Foto: Dok. Istimewa]

BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyatakan bahwa 19 ribu prajurit TNI di lingkungan Kodam III/Siliwangi telah menerima suntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam pada kesempatan Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta. No. 748, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/3/2021).

“Sebanyak 19.000 prajurit sudah melaksanakan vaksin, sedangkan yang belum itu karena ada hal yang harus ditunda dalam pelaksanaanya, sesuai hasil dari pemeriksaan sebelum dilakukan vaksin oleh tim kesehatan,” jelas Pangdam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi juga menyampaikan terkait vaksinasi di lingkungan jajaran Kodam III/Siliwangi bahwa dari 20.000 prajurit TNI, yang sudah di vaksin sejumlah 19.000 prajurit. Sedangkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kodam III/Siliwangi akan dilaksanakan pada giliran selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw juga menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang bekerja keras tak kenal lelah dalam melaksanakan tugas, baik yang langsung maupun tidak langsung, termasuk kepada masyarakat Jawa barat dan Banten, terkait penurunan secara signifikan dalam kasus-kasus aktif di tiap wilayah Kodam III/Siliwangi.

Alhamdulillah, zona merah tinggal di 137 desa, dan terlihat ada penurunan kasus dari 400 desa yang sebelumnya kasus terkonfirmasi. Hal itu sesuai yang di laporan dari Sekda Pemprov Jabar,” ungkap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, kegiatan Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Kabinda Jawa Barat, Kajati Jabar, Wakapolda Jabar, Sekda Jabar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, PJU Kodam III/Slw, PJU Polda Jabar, dan PJU Pemerintah Prov. Jawa Barat.****

Comments

comments