1300 Personel Gabungan Dikerahkan Selama Giat Larangan Mudik Lebaran, Penjagaan Hingga Jalur Tikus Dan Jalan Alternatif

oleh -
1300 Personel Gabungan Dikerahkan Selama Giat Larangan Mudik Lebaran, Penjagaan Hingga Jalur Tikus Dan Jalan Alternatif

BANDUNG,- Bertempat di Dome Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, telah dilaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Apel gelar pasukan tersebut adalah salah satu bagian dari persiapan pengamanan pelarangan mudik Lebaran 2021 yang akan dimulai tanggal 6 Mei, besok, hingga 17 Mei 2021.

Kabag Ops Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Gandi Jukardi mengatakan, selama pelarangan mudik Lebaran 2021, sebanyak 1.300 personel gabungan dikerahkan.

“Pada pengamanan larangan mudik lebaran tahun ini, sebanyak 1.300 personel gabungan kami kerahkan ke beberapa titik yang sudah disiapkan,” kata Gandi, Rabu (5/5/2021).

Antisipasi untuk warga yang nekad mudik, petugas gabungan disebar ke beberapa titik penyekatan. Diantaranya ada 8 titik pos penyekatan dan 20 pos pengamanan.

“Nanti di tiap pos penyekatan juga kami siapkan swab antigen,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si., mengatakan tidak hanya menyiapkan pos di jalur utama, petugas gabungan juga mendirikan Pos di beberapa jalur tikus yang sering dijadikan jalur alternatif untuk menuju kampung halaman.****

Comments

comments