Danramil 1804 Dampingi Wakil Walikota Bandung Tinjau Lokasi Longsor Malabar

oleh -
Malabar

BANDUNG, sorotindonesia.com – Tidak kurang dari enam bangunan rumah milik warga dan ruang serbaguna di Kelurahan Malabar Rt 04 dan 05 Rw 05 Kecamatan Lengkong kota Bandung yang berdiri di bantaran sungai Cikapundung Kolot mengalami kerusakan akibat tergerus air dan longsoran tanah.

Informasi yang didapat dari sumber SII menerangkan bahwa bangunan yang rusak di kawasan padat penduduk ini adalah milik dari Maman, Nana, Mamat, Bela dan Ferry serta kantor serbaguna Rw 05.

Malabar

Peristiwa ini terjadi saat hujan deras turun dari sore sebelumnya, dan perlahan air mulai menggerus bangunan milik para korban yang ada di bantaran anak sungai Cikapundung Kolot.

Mengetahui kondisi tersebut, petugas gabungan dari Muspika Lengkong, diantaranya Danramil 1804/Regol-Lengkong Mayor Cba ( K ) Rebeka Silalahi, Kapolsekta Lengkong Kompol Jaya Hardianto, Camat Lengkong TB Agus Mulyadi, Lurah Malabar Roaida Thalib, Babinsa Malabar Sertu Heri dibantu anggota Koramil, Polsek, staf kecamatan, staf kelurahan, Dinas Penanggulangan Musibah dan Bencana ( DPMB ), Dinas Sosial, Pemuda Pancasila dan masyarakat sekitar segera bergerak bergotong royong untuk membantu warga yang rumahnya terkena musibah, Rabu (1/3).

Malabar

Pelaksanaan kegiatan gotong royong ini mendapat tinjauan langsung dari Wakil Walikota Bandung Oded M Danial beserta istri, Kedatangan orang nomer dua di kota Bandung ke lokasi longsor tentunya menambah semangat pada warga dan petugas gabungan.

Wakil Walikota yang akrab dipanggil dengan sebutan Kang Oded ini, pada kesempatan itu mengatakan, “Untuk tahap awal akan dibangun kirmir sepanjang pinggiran sungai yang longsor, selanjutnya masyarakat di bantaran sungai akan direlokasi ketempat yang lebih aman, untuk tempatnya akan dirapatkan dengan Walikota”, ujarnya. “Dengan kejadian ini diharapkan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk ikut menjaga kebersihan sungai”, imbuhnya.

Untuk sementara warga yang terkena dampak longsoran tersebut di tampung di kos-kosan warga di Rw 05. Rencananya akan diadakan kegiatan gotong-royong membersihkan material longsoran dan rumah warga akan dilanjutkan esok hari (3/3) karena terhambat oleh hujan deras yang kembali turun. (stanly)

Comments

comments