Tiba di Tarakan, ABK yang Selamat dari Penyanderaan Abu Sayyaf Langsung Dimintai Keterangan

oleh

Alhamdulillah, 5 WNI yang Disandera Dipulangkan Hari Ini

TARAKAN – Setelah tiba di Tarakan bersama tugboat Henry dan tongkang Christy, Sabtu pagi (23/4), lima Anak Buah Kapal (ABK) langsung mendapatkan pemeriksaan dari tim Kesehatan Pelabuhan Tarakan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di atas TB Henry, didampingi TNI dan instansi terkait. Hanya saja, awak media tidak diperkenankan naik di atas TB Henry. Ke lima ABK yang selamat adalah Yohanis Serang, Sembara Oktafian, Rohaidi, Royke Frans Montolalu, dan Rumawi.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, kelima ABK tersebut dibawa ke Kapal Republik  Indonesia (KRI) Ajak untuk dimintai keterangan sebelum diserahkan kepada pihak perusahaan.

Pihak TNI yang diwakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Wahyudi HD sendiri belum memberikan keterangan terkait hasil pemeriksaan tersebut dan masih menunggu proses penyerahan selesai.

Kondisi Lima ABK TB Henry Sehat, Perusahaan Bungkam

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Wahyudi H. Dwiyono memastikan, hasil kondisi Anak Buah Kapal (ABK) tugboat Henry, dalam keadaan sehat.

Itu didasarkan pada hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan di atas TB Henry. “Semua krew dalam keadaan sehat,” ujar Laksamana TNI Pertama Wahyudi H. Dwiyono kepada pewarta di dermaga Lantamal XIII Tarakan, Sabtu (23/4).

Sampai berita ini dirilis, kelima ABK tersebut telah diserahkan kepada PT. Global Trans Energi. Namun, pihak perusahaan memilih bungkam dari media. (kaltara.prokal.co)

 

Comments

comments

Tentang Penulis: baihaqi

“katakan yang benar meskipun pahit akibatnya..”