Tekan Pelanggaran dan Ciptakan Situasi Kondusif Wilayah Jabar

oleh -
Tekan Pelanggaran dan Ciptakan Situasi Kondusif Wilayah Jabar



Bandung, Apel Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi di gelar di depan Gedung Sate dan diikuti oleh sekitar 500 petsonel yang terdiri dari  Polisi Militer Kodam III/Siliwangi, Polisi Militer Angkatan Laut, Polisi Militer Angkatan Udara, Pangkalan TNI AL, Korpaskhas TNI AU, Propam Polda Jabar , Dishub Jabar serta Satpol PP Jabar, Kamis (26/1).

Dalam kegiatan tersebut bertindak  sebagai inspektur upacara Kasgartap II/Bandung  Marsekal Pertama TNI   Sun Sudarta dengan membacakan amanat  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Panglima TNI memerintahkan pada seluruh prajurit agar mencermati perkembangan situasional bangsa Indonesia dewasa ini, yang masih diwarnai keprihatinan multidimensional. Hal tersebut disinyalir sebagai dampak negatif dari globalisasi, yang secara langsung maupun tidak langsung dapat menggerus kepribadian dan jati diri prajurit. “Kondisi itu akan berdampak pada menurunnya kondisi nilai-nilai loyalitas, moralitas dan integritas para prajurit. Membangun TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat.”ujarnya.

Tekan Pelanggaran dan Ciptakan Situasi Kondusif Wilayah Jabar

Lebih lanjut dikatakan bahwa sasaran penyelenggaraan operasi Gaktib  ini adalah untuk meningkatkan disiplin, ketertiban serta kepatuhan hukum prajurit maupun PNS TNI,  agar tidak melakukan pelanggaran  seperti penyalahgunaan barang-barang terlarang,  indisipliner, insubordinasi, serta pelanggaran hukum lainnya, “Diharapkan akan terwujud  prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI,” ujarnya lebih jauh.

Tekan Pelanggaran dan Ciptakan Situasi Kondusif Wilayah Jabar

Selain itu diharapkan gelar operasi Gaktib dan Yustisi  yang rencananya dilaksanakan selama  satu bulan tersebut dapat meningkatkan kesadaran para Prajurit TNI agar dapat mentaati aturan dan melakukan tatanan kehidupan sebagai prajurit, didalam ketentuannya yang mengikat mengatur dan membatasi setiap perilaku bagi TNI dalam  kehidupan bermasyarakat sesuai  dengan  Tema “Melalui operasi Gaktib dan Yustisi TA.2017 Polisi Militer TNI Bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat” .

“Jangan biarkan prajurit melakukan pelanggaran sekecil apapun.” pungkas Kasgar.

Hadir pada apel tersebut Wadan Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI Bachtiar, Kasatpol PP Jawa Barat Sigit, Wadansat Brimob Polda Jabar, Para Kabalak, Dan Sat TNI Polri. (stanly)




Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.