Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban di Makodam

oleh -
Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban di Makodam

Bandung-SII, Untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dan sebagai bentuk  kemanunggalan TNI dengan masyarakat sekitar, Kodam III/Siliwangi menggelar Sholat Hari Raya Idul Adha 1437 H di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Senin (12/9).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodam III/Slw mengingat disekitar perkantoran Kodammasih terdapat pemukiman wargasehinggapilihan sholat yang paling terdekat adalah di Makodam III/Siliwangi.

Sebagai Imam pada Sholat Hari Raya Idul Adha adalah Kabintaldam III/Siliwangi Kolonel Kav Khusnul Khuluk sedangkan penceramahnya adalah Mayor Inf. Asep Sodikin.

Usai sholat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapidan 14 ekorkambing oleh panitia.

Kabintaldam III/Slw Kolonel Kav. Khusnul Khuluk menyampaikan bahwa daging kurban akan didistribusikan kepada yang berhak diantaranya panti asuhan, yayasan dan masyarakat tidak mampu yang ada disekitar Makodam III/Slw.

Ditambahkannya, tidak ada hewan kurban yang disimpan, semuanya harus terbagi habis karena ini amanah dari orang – orang atau saudara – saudara kita yang melaksanakan ibadah.

Sholat Hari Raya Idul Adha diikuti lebih kurang 2500jamaah dan warga Kodam III/Slw sedangkan penyembelihan hewan kurbandihadiri oleh Irdam III/Slw Kolonel Inf. Mulyo Aji yang mewakili Pangdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam III/Slw dan Para Kabalakdam III/Slw serta para Staf Kodam III/Slw. (Stanley Teguh)

Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban di Makodam

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.