Rahmanto Muhidin Resmi Mendaftar Jadi Bakal Calon Kepala Daerah Lewat Partai Nasdem

oleh -
Rahmanto Muhidin
Menyerahkan : Rahmanto Muhidin, S. Hi, MH (memakai peci) Saat Menyerahkan Dokumen Pendaftaran Bakal Calon Bupati Murung Raya Ke Pengurus Partai Nasdem Provinsi Kal-Teng Di Kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem, Rabu (19/4).

Palangka Raya, sorotindonesia.com – Ketua DPC PKB dan juga Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Rahmanto Muhidin, S.Hi, MH resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah yang digelar oleh Partai Nasdem, Rabu (19/4).

Pendaftaran ini diterima oleh pengurus Partai Nasdem yang juga Dewan Pakar Frans Peginusa bersama anggota Partai Nasdem lainnya di Kantor Sekartariat DPD Nasdem Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Amaco Kota Palangka Raya.

Rahmanto mengatakan, “mengingat waktu pesta demokrasi pilkada Kab. Mura yang semakin dekat, saya atas nama pribadi dan sekaligus Ketua DPC PKB Kab. Mura secara resmi pada hari ini mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon dulu di Partai Nasdem Provinsi Kal-Teng karena hari ini jadwalnya pendaftaran di provinsi”, katanya.

Pendaftaran ini merupakan langkah awal keseriusan dan kesungguhan dari Anggota DPRD Mura dari PKB ini ikut dalam Pilkada Kab. Mura.

“Kenapa saya memilih melalui Partai Nasdem, di Kabupaten Murung Raya Partai Nasdem memiliki 3 kursi, PKB sendiri ada 1 kursi artinya secara aturan kami kekurangan hanya 1 kursi jadi di waktu dekat ini kita akan berupaya untuk bersilaturahmi ke beberapa Partai Politik seperti Golkar dan PKS. Jika nantinya keempat partai ini bisa bersatu, kami optimis persyaratan legal formalnya dapat kita penuhi”, jelasnya.

Rahmanto pun mengklaim bahwa sampai saat ini dirinya mendapat dukungan yang besar dari warga masyarakat Kabupaten Murung Raya untuk maju sebagai Calon Bupati Murung Raya. “Sebagai Warga Negara Indonesia tentunya saya wajib merespon aspirasi masyarakat ini, namun kita tetap mengukur melalui survey sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat kepada saya. Artinya tidak menutup kemungkinan yang saya daftar hari ini sebagai bupati dapat berubah menjadi wakil bupati karena politik sifatnya fleksibel dan dinamis”.

“Untuk Pilkada di Kabupaten Murung Raya sejak hari ini saya sudah siap lahir dan batin apabila memang aspirasi masyarakat mendukung saya bersaing dengan calon lainnya terutama bersaing dengan Petahana”, pungkas Rahmanto. (yud)

Comments

comments