Rahmanto Muhidin : Jika Masyarakat Meminta Saya Maju Kenapa Tidak

oleh -
Rahmanto Muhidin
Rahmanto Muhidin, SHI Ketua DPD PKB Kab. Mura Saat Wawancara Di Kantor DPRD Kab. Mura, Senin (3/4) yang lalu

Murung Raya, sorotindonesia.com – Pesta demokrasi memang belum masuk dalam tahapan pendaftaran dan penjaringan, namun suhu politik mulai menghangat. Bentuk-bentuk koalisi pun belum muncul kepermukaan, tapi dukungan dari berbagai pihak baik masyarakat dan tokoh-tokoh yang ada di daerah Kabupaten Murung Raya digunakan sebagai dasar setiap pihak yang ingin maju nanti dalam pilkada 2018 mendatang.

Salah satu Partai yang mempunyai kuota satu kursi di DPRD Kab. Mura yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempunyai target yang sama dengan partai lainnya.

Rahmanto Muhidin, SHI anggota dewan dari partai PKB Kab. Mura yang juga Ketua DPD PKB Kab. Mura mengatakan, “target PKB tidak muluk-muluk, kami dari partai PKB beberapa hari yang telah lewat sudah mengikuti beberapa kegiatan yang terkait konsolidasi Caleg dan Anggota Dewan se Kalimantan di Jakarta, pelatihan legeslatif 2019 di palangka raya, dan pelatihan sekertariat partai di Bekasi. Artinya dari kegiatan-kegiatan yang sudah dan sedang kita laksanakan dalam internal partai adalah salah satu upaya kami dari partai PKB Kab. Mura untuk menaikan kursi dan tingkat kepercayaan masyarakat”, katanya.

Saat ini Partai PKB Kab. Mura turut serta berbenah dan mempersiapkan diri dan menargetkan 3 kursi di legislatif di tahun 2019 nanti.

“Untuk Pilkada 2018 sampai hari ini saya pribadi sebenarnya belum memutuskan maju atau tidak namun apabila memang banyak diminta oleh masyarakat dan dorongan yang kuat dari arus bawah, kenapa tidak”, tambah Rahmanto¬†Muhidin¬†.

“Karena ada mekanisme dalam internal partai untuk hal itu, idealnya memang kader dari partai sendiri yang kita usung namun hal itu tidak harga mati harus kader karena kita akui keterbatasan kita”, pungkas Ketua DPD PKB Kab. Mura kepada sorotindonesia.com

Informasi secara lisan di awal bulan Mei akan datang akan di buka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai PKB itu pun menunggu petunjuk resmi dan tertulis dari Dewan Pimpinan Pusat Partai PKB. (yud)

Comments

comments