Polsek Cimaung Akan Tindak Tegas Berandalan Bermotor Yang Meresahkan Masyarakat

oleh -

Kab. Bandung,- Jajaran Polsek Cimaung Polres Bandung berkomitmen untuk menangkal dan bertindak tegas terhadap kegiatan kelompok berandalan bermotor yang kerap meresahkan masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Cimaung Iptu Pol Joko Prihatin, SH., kepada wartawan di sela kegiatan kunjungan Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko selaku Ketua HKTI ke kebun kopi Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/5/2018).

“Di wilayah hukum ini, Polsek Cimaung, kelompok berandalan bermotor yang meresahkan masyarakat, saya tidak akan ada toleransi sedikitpun apabila kelompok tersebut melakukan tindak pidana,” tegas Joko.

“Bila sudah melakukan tindak pidana, dipastikan saya akan tetap majukan ke pengadilan meskipun ada pencabutan (laporan) atau musyawarah dengan pihak korban. Apakah itu terkait pasal 351 atau 170 KUHP, akan tetap saya majukan ke pengadilan, supaya ada efek jera,” ujar Joko menekankan.

Diungkapkan oleh Joko, pihaknya juga kini sedang memproses hukum seorang anggota berandalan bermotor, “Inisialnya Dd. Kemarin saya masukan. Sekarang sedang dalam proses,” ungkapnya tanpa merinci dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh oknum berandalan bermotor tersebut.

Ketegasan Kapolsek ini untuk menjawab keluhan warga masyarakat yang kerap terganggu dan merasa terancam oleh aktifitas berandalan bermotor ini, yang tidak jarang sambil membawa senjata tajam.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor. Serta melaporkan ke pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan. [St]

Kapolsek Cimaung Iptu Pol Joko Prihatin, SH. Saat memberikan keterangannya kepada wartawan terkait aktifitas berandalan bermotor yang ada di wilayah hukumnya.
Kapolsek Cimaung Iptu Pol Joko Prihatin, SH.

Comments

comments