Arbert Tombak, SE: Penanganan Ruas Jl. Bukit Keminting Prioritas Tapi Terkendala Dana

oleh -
Bukit Keminting
Arbert Tombak, SE Sekertaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Palangka Raya

Palangka Raya. Sorotindonesia – Kota Palangka Raya dalam upaya pembamgunan sarana dan prasarana terkesan masih lamban. Hal ini mungkin penyerapan dana APBD untuk hal tersebut minim.

Terlihat kondisi pembangunan pisik di kota Palangka Raya masih banyak yang belum diperbaiki malah terbengkalai akibat dana untuk pembangunan baik itu peningkatan masih minim, hanya rehabilitasi, itupun hanya ada tempatnya saja.

Seperti diungkapkan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, SE di ruang kerjanya, senin 27/03/2017. “Untuk tahun ini Anggaran kita kota Palangka Raya sangat minim dari tahun sebelumnya turun, memang untuk ruas jalan Bukit Keminting itu diprioritaskan karena sangat vital untuk para penggunanya serta rawan lakalantas akibat kondisi jalan rusak dan kecil serta pada saat jam tertentu sangat sibuk” terangnya.

Ditambahkan juga bahwa untuk meningkatkan ruas jalan tersebut perlu dana besar, menurutnya hampir 10 milyar, sedangkan wilayah lain juga perlu perhatian.

Menurutnya bahwa penanganan jalan tersebut tidak setengah setengah, harus tuntas karena apabila hal tersebut terlaksana maka akan mengganggu pengguna jalan. ( Indra )

Comments

comments