Pembubaran Geng Motor di Wilayah Hukum Sukabumi

oleh -
Pembubaran Geng Motor di Wilayah Hukum Sukabumi

Geng Motor Brigez dan XTC Sukabumi Resmi Dibubarkan Polisi. Ini adalah rentetan panjang yang berawal dari peristiwa terbunuhnya Pratu Galang anggota Kopassus oleh geng motor.

Bahkan juga beberapa insiden kekerasan sebelumnya yang melibatkan geng motor, Polisi dan tentara melakukan sweeping dan penangkapan para member geng motor dan kemudian terakhir kali dicapai kesepakatan untuk membubarkan geng motor bertempat di Mapolres Pelabuhanratu Sukabumi. Pernyataan Deklarasi geng motor dihadiri langsung oleh wakil Bupati Ajo Sarjono, Anggota DPRD Badri Suhendi, Dandim 0622 Sukabumi Letkol Guruh Prabowo, serta para utusan Intansi TNI/Polri ini dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh ketua geng motor tersebut.

Pembubaran Geng Motor di Wilayah Hukum Sukabumi

Irsan Hermawan selaku ketua geng motor XTC Pelabuhanratu menyampaikan pernyataan ini sebagai bentuk komitmen kami menjaga ketertiban dan keamanan Kabupaten Sukabumi yang kondusif.

“Sejak hari ini kami menyatakan membubabarkan diri, dan tidak ada lagi kegiatan geng motor XTC secara organisasi ataupun perorangan usai pernyataan deklarasi pembubaran di Mapolres Kabupaten Sukabumi 22/6/2016.

Dan jika ada yang mengaku dari geng motor ataupun melakukan kegiatan lagi kami persilahkan kepolisian untuk menindak, kami akan mematuhi dan mentaati pernyataan deklarasi pembubaran yang ditandatangani”.

Kapolres Kabupaten Sukabumi AKBP M Ngajib mengatakan “Alhamdulilah hari ini mereka menyatakan sudah membubarkan diri.”

“Geng motor tersebut selama ini melakukan perbuatan yang negatip, namun setelah pernyataan pembubaran ini mereka berjanji akan berkegiatan hal yang positif, dan akan diarahkan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan positif seperti olahraga muagthai,” pungkasnya. (Rizal/SII)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.