Pelayanan Kesehatan dan KB TMMD 98 Di Kab Jember Sangat Membantu Masyarakat

oleh -
TMMD

Jember.   TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 98  yang dilaksanakan di Desa Karang Bayat Kecamatan Sumberbaru saat ini sudah memasuki hari ke 17 Pembangunan fisik dan kegiatan non fisik sudah mencapai lebih dari 50 persen dari angka yang ditagetkan.

Dari kegiatan pembangunan fisik dan pembangunan sumberdaya manusia tampak dan memang sudah sangat dapat dirasakan oleh masyarakat desa tersebut.

Pada Sabtu 22/04/2017 pukul 09.00 Wib dilaksanakan Pelayanan Pengobatan, Pemasangan Kontrasepsi KB dan Khitanan Massa yang kesemuanya dilayano oleh Dinas Kesehatan dan DPPPAKB Kabupaten Jember secara gratis bagi masyarakat.

Bahkan tadi juga diadakan pelayanan Khitan bagi anak dari keluarga kurang mampu sebanyak 6 anak, pelayanan KB suntik 3 orang, Inplant 6 orang, IUD 3 orang dan pelayanan pengobatan 18 orang.

Data pelayanan tersebut diatas merupakan pelaksanaan hari ini saja dan untuk hari hari sebelumnya juva sudah dilaksanakan sehingga kita sudah melayani bagi ratusan warga masyarakat secara gratis. kata dr Dina Nurul Agustina penanggung jawab pelayanan lapangan.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto saat dimonfirmasi membenarkan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dan KB tersebut yang masuk pada kegiatan non fisik.

Hal tersebut tentunya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan perbaikan kualitas kesehatannya secara gratis, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak melalui petugas lapangannya yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. Kata Letkol Inf Rudianto.

Bu Rosida  52 tahun warga Dsn Karang Anom usai hadir pada pelayanan kesehatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya yang kurang enak badan dan beberapa hari ini tidak dapat melakukan aktifitas merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Rosida Janda yang kerjanya sebagai buruh tani tersebut diantar anaknya Kustomo 28 tahun yang sudah berumah tangga dan tinggal berdampingan, dengan nenunjukkan obat-obatan yang didapat Bu Rosuda dari petugas kesehatan lapangan dirinya berharap agar lekas sembuh dan dapat melakukan kegiatan lagi sehingga dalam mencukupi kehidupannya. (sis24)

Comments

comments