Disarpus Mura Selenggarakan Lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca

oleh -
Lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca
Darmaji, SE Wakil Bupati Murung Raya Bersama Beberapa Kepala SKPD Saat Diwawancarai Awak Media, Kamis (30/3)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca Tahun 2017 dengan mengangkat tema : “Peran Perpustakaan Dalam Upaya Meningkatkan Minat dan Budaya Baca, Serta Untuk Mewujudkan Generasi Cerdas Murung Raya Emas”, dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Murung Raya, Kamis (30/3).

Kegiatan Lomba ini dilaksanakan di tiga tempat, GPU Tira Tangka Balang, Aula Bapplitbangda, dan Gedung Perpustakaan, Semua terpusat di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya. Turut hadir dalam pembukaan acara lomba ini Darmaji, SE Wakil Bupati Murung Raya, Drs. Syarkawi H. Sibu Sekertaris Daerah Kab. Murung Raya dan beberapa jajaran Kepala SKPD yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca
Foto Bersama Kegiatan Lomba Pengembangan Minat Dan Budaya baca Tahun 2017, Kamis (30/3)

Dipembukaan acara panitia penyelenggara menampilkan tarian khas Suku Dayak Siang yang sangat memakau, Darmaji, SE dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan Lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca Tahun 2017 mengatakan, “Membaca adalah sebagai kunci dari berbagai ilmu pengetahuan, siapa yang menguasai informasi dia akan menguasai dunia. Ajang ini untuk pengembangan minat dan bakat anak-anak dikalangan sekolah serta menciptakan genarasi cerdas. Selamat berlomba sukses untuk anak-anak semua”, paparnya.

Lentine Miraya, S. Sos, Kabid. Perpustakaan Disarpus Kab. Murung Raya sebagai Ketua Panitia kegiatan mengatakan, “Kami menyelenggarakan salah satu kegiatan dari rencana kerja dari dinas untuk melaksanakan pengembangan, peningkatan minat dan budaya baca di tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK sederajad dan juga Guru-gurunya guna mencapai generasi cerdas, untuk peaerta sementara ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di kota Puruk Cahu dulu nanti di lomba selanjutnya kami harapkan kedepan kegiatan yang sama dapat diikuti oleh banyak lagi sekolah-sekolah yang ada se Kabupaten Murung Raya”, katanya.

Beberapa jenis Perlombaaan yang dilombakan seperti lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak, Lomba Resensi Guru dari beberapa SD, SMP dan SMA/SMK, Lomba Jinggel Perpustakaan, Musikalisasi Puisi tingkat SMP, Majalah Dinding tingkat SMP dan SMA, Desain Poster, Lomba Membaca dan Bercerita. (yud)

Comments

comments