KNPI Mura Pelopor Anti Narkoba

oleh -
Anti Narkoba
Penyerahan SK PLT Ketua KNPI di 10 Kecamatan

Murung Raya, sorotindonesia.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI, adalah organisasi kepemudaan. Organisasi ini lahir melalui Deklarasi Pemuda Indonesia pada hari yang sama dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Murung Raya, Bakti Yusuf Irwandi mengatakan, “Menurut Paparan Oleh Kepala BNN Komjen. Pol Budi Waseso bahwa Kalimantan Tengah di tahun 2016 menjadi target pasar utama penjualan narkoba, dimana setiap tahun pencapaian kasus pengguna narkoba selalu meningkat dan sudah masuk di tingkat desa. Disinilah peranan pemuda untuk memerangi narkoba dan hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama”, katanya, Jum’at (17/3).

Anti Narkoba

“Terkait dengan persoalan tersebut maka kami dari Pemuda KNPI Kab.Mura menyelenggarakan turnamen futsal ini, yang tidak hanya satu tahun namun akan berkelanjutan dengan membuat piala bergilir. Bagi Tim peserta yang memenangi turnamen ini akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Murung Raya untuk berlaga di Turnamen yang diselenggarakan oleh pihak penyelenggara di Provinsi Kalteng.”, tambahnya.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa di KNPI Kab.Mura ada agenda besar lagi selain Turnamen Futsal ini di tahun 2017, pada bulan April – Mei akan dilakukan kegiatan “Road Show” di 10 kecamatan untuk membentuk dan mengaktifkan kembali KNPI di sana juga langsung mengundang rekan-rekan pemuda, dan adik-adik tingkat SMA untuk melaksanakan deklarasikan bahwa narkoba adalah musuh bersama. Maka bersama dengan pembukaan turnamen futsal ini saya akan melantik secara simbolis PLT Ketua KNPI yang ada di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya”, lanjutnya.

“Di KNPI Kab.Mura ada beberapa rencana kegiatan kedepan setelah terbentuk kepengurusan yang baru di tiap kecamatan berupa rencana Kegiatan Bela Negara dan Kegiatan Koordinasi dengan BNNP Kalimantan Tengah, dimana akan ada rekrutmen dan pelatihan kader pemuda untuk Pelopor Anti Narkoba untuk Kabupaten. Sehingga hari ini terciptanya Pemuda Murung Raya yang hebat, enerjik, mandiri, dan sinergis tanpa narkoba”, pungkas Bakti. (yud/fss)

Comments

comments