Dandim 0618/BS dan Kadispertapa Kota Bandung Tinjau Sawah Abadi

oleh -
sawah abadi
Dandim 1608/BS dan Kadispertapa Kota Bandung Tinjau Sawah Abadi

BANDUNG, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono dan Kadis Pertapa (Pertanian dan Tanaman Pangan) Kota Bandung Elly Wasliah meninjau sawah abadi milik pemerintah kota Bandung seluas 15 hektare di Rt 04 Rw 05 Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru, Rabu (1/3).

Kunjungan Dandim dan Kadispertapa ini untuk melihat pertumbuhan tanaman padi jajar legowo dan untuk mempersiapkan musim panen serta temu para PPL, Ketua Kelompok Tani Makmur dan Petani penggarap.

sawah abadi

Pada kunjungannya itu Dandim mengatakan, ” Keberadaan kami dari Kodim adalah untuk mendampingi para petani, disini Danramil dan Babinsa akan mendampingi para petani dalam meningkatkan hasil panen serta mewujudkan swasembada pangan, kebetulan disini ada Kadispertapa yang akan bertatap muka dengan para petani, jadi sampaikan langsung segala keluhan dan kendala para petani ke Ibu Kadis, ” ucap Dandim.
Kadispertapa kota Bandung Elly Wasliah menyampaikan,” Pemkot Bandung dan Kodim 0618/BS telah membuat MoU dalam mewujudkan swasembada pangan, dalam mewujudkan hal itu Pemkot Kota Bandung dibantu Kodim 0618/BS akan menambah luas tanam padi, sawah-sawah abadi milik pemkot yang masih ditanami sayuran atau palawija atau tanaman lain harus ditanam padi dan tanaman padi harus jajar legowo’, ujarnya.

Sementara itu Kaur Komsos Sterdim 0618/BS Kapten Kav Abdul Gofur menyampaikan tentang 6 (enam) kegiatan pedampingan Babinsa kepada para petani yakni Olah tanah, Giring gilir air, Tanam serempak, Pendampingan pupuk subsidi, Pendampingan OPT/Hama dan Panen Ubinan.

Kegiatan dihadiri Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono, Kadispertapa Kota Elly Wasliah, Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dispertapa Eva Yoshida, Danramil 1811 Mayor Inf Usep Setiawan, Kaurkomsos Sterdim 0618/BS Kapten Kav Abdul Gofur, Sekcam Cibiru Didin Dikayuana, Lurah Cisurupan, para Babinsa Koramil 1811/Uccp, para PPL , Ketua Pok Tani Jaya Makmur Beny serta para petani penggarap. (stanly)

Comments

comments