“Pondok Catur Mura” Latih Para Jawara Turnamen Catur Antar Pelajar

oleh -
Turnamen Catur Antar Pelajar
Foto Bersama Pengurus Percasi mura, Kepala Disparpora Kab. Murung raya dan Para Juara Turnamen Catur Antar Pelajar, Selasa (28/3) Sore

Murung raya, sorotindonesia.com – Turnamen Catur Antar Pelajar tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Percasi Murung Raya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Murung Raya di Stadion Mini Komplek Pemda, Kota Puruk Cahu yang dijadwalkan selama 3 hari pelaksanaan di tutup hari ini, Selasa (28/3).

Pada Babak Akhir atau sering disebut dalam turnamen catur dengan istilah Final Ranking, turnamen ini mendapatkan juara ditiap kategori, baik dari SD, SMP, SMA putra dan putri. Adapun keputusan panitia penyelenggara untuk turnamen catur antar pelajar ini menetapkan pemenang dari Juara 1,2,3 sampai dengan juara harapan 1 disetiap kategorinya.

Turnamen Catur Antar Pelajar
Suasana Pertandingan Akhir Sebelum Penutupan Turnamen Catur Antar Pelajar Tahun 2017 Di Gor Stadion Mini Komp. Pemda Kota Puruk Cahu

Ir. Pahala Budiawan, MM Ketua Percasi Kab. Murung Raya dalam penutupan acara ini mengatakan, “hasil dari turnamen ini besok langsung akan kita kumpulkan di Pondok Catur Mura untuk dilatih dalam rangka persiapan menghadapi turnamen catur tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Pondok Catur Mura kita beralamat di daerah Bukit Tinggi Puruk Cahu”, katanya Selasa (28/3) sore.

Pihak Percasi Kabupaten Murung Raya sudah mempersiapkan jadwal dimana anak-anak ini nantinya dilatih lebih intensif di Pondok Catur Mura untuk mempersiapkan teknik dan menambah pengetahuan teori baku dari permainan catur ini.

Regita Andin, Kepala Disparpora Kabupaten Murung raya dalam wawancaranya dengan awak media setelah menutup langsung Turnamen Catur Antar Pelajar ini mengatakan, “Pemerintah Daerah melalui Disparpora Kab. Mura tentunya tetap melaksanakan pembinaan ini secara berkelanjutan, bahkan meningkatan intensitas latihan mereka di Pondok Catur Mura yang sudah di umumkan tadi kepada seluruh peserta, agar kesempatan ini jangan sampai disia-siakan oleh para pelajar di Kabupaten Murung Raya. Tujuannya untuk mencetak bibit-bibit atlet catur muda yang berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional”, katanya.

“Saya harapkan untuk pengurus Percasi Kabupaten Murung Raya untuk dapat mencari donatur ataupun sponsor dan bisa membangun kemitraan, agar kedepan lebih bagus untuk perkembangan pembinaan olah raga catur di Kabupaten Murung Raya khususnya di Pondok Catur Mura”, pungkas Regita (yud)

Comments

comments