Isu Berita Panglima TNI Lindungi Ahok

oleh -
Panglima TNI Lindungi Ahok
Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto (dok. Puspen TNI)

Jakarta, sorotindonesia.com – Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto menyampaikan bahwa berita tentang Panglima TNI lindungi Ahok tidak benar. Berita Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dimuat pada blog husbuzer.blogspot.co.id, pada Jumat (31/3) lalu, adalah Hoax.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto menegaskan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tidak pernah memberikan pernyataan bahwa TNI siap melindungi Ahok. Terutama jika ada masyarakat yang tidak terima hasil putusan pembebasan hakim.

Di Dalam blog tersebut, terdapat tulisan “Selepas shalat Jumat Pernyataan Panglima TNI Atas Kebebasan Pak Ahok!!!, Gatot: TNI Siap Melindungi Pak Ahok Jika Ada Yang Tidak Terima Hasil Putusan Pembebasan Pak Ahok!!!,.. Masyarakat Harus Terima Putusan Hakim Nyatakan Ahok Tidak Bersalah”.

Wuryanto menambahkan “TNI bersikap netral di atas semua golongan dan saya tegaskan sekali lagi bahwa isu berita tersebut tidak benar atau hoax,” katanya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (1/4).

“Sehingga berita yang seolah-olah menyampaikan bahwa Panglima TNI mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki  Tjahaja Purnama adalah tidak benar, TNI patuh terhadap hukum dan berdiri tegak di atas semua golongan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan blog tersebut sudah sudah tidak aktif lagi. (pr)

 

Comments

comments