4 Warga Tewas Diterjang Banjir Bandang Subang

4 Warga Tewas Diterjang Banjir Bandang Subang

Empat orang dikabarkan meninggal dunia dan tujuh orang lainnya terluka akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu malam, 22 Mei 2016.

“Saat ini terdata empat orang meninggal dan satu orang belum ditemukan, di Kampung Cihideung, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Subang,” kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Subang, Jajang, saat dihubungi di Purwakarta seperti dilansir Antara, Senin (23/5/2016).

Dia mengatakan, saat kejadian banjir bandang, warga kampung itu sedang tertidur sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan diri. Selain itu, sebanyak 14 unit rumah roboh akibat bencana alam banjir bandang di Kampung Cihideung,Ā Subangtersebut.

Menurut Jajang, bencana alam itu terjadi saat terjadi hujan deras di wilayah Cisalak yang berada di kawasan Gunung Bukit Tunggul. Di Desa Bukanagara terdapat tiga titik longsor yang pada akhirnya membendung Sungai Cihideung.

Petugas hingga kini masih melakukan evakuasi.

“Saat longsorannya membendung sungai, longsoran di sungai itu akhirnya jebol dan menerjang perkampungan di bawahnya, yakni Kampung Cihideung,” ucap Jajang. liputan6

Baca:   Akibat Banjir, Jalan Desa Petuk Katimpun Lumpuh

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.