Pemprov Kalteng Hibahkan Dana 2 Milyar Untuk Ruas Jalan Rajawali.

oleh -
Jalan Rajawali
Suharsono, MT Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemkot. Palangka Raya

Palangka Raya, sorotindonesia.com – Pemerintah Kalimantan Tengah menghibahkan Dana sebesar 2 milyar untuk pembangunan ruas jalan Rajawali, Kota Palangka Raya.

Kondisi Ruas Jalan Rajawali Induk sekarang memang memerlukan pembenahan. Di tahun anggaran 2014 Pemkot telah mengalokasi beberapa dana, namun belum bisa memenuhi anggaran yang dibutuhkan dari keseluruhan ruas jalan yang memiliki panjang hampir 8 km.

Hanya beberapa ruas jalan saja yang bisa dilakukan, hal ini dikarenakan dana yang dimiliki Pemkot belum bisa menanggani ruas jalan tersebut.

Pemprov juga membuka akses badan jalan baru di luar kota, sehingga ruas jalan dalam kota kurang kurang mendapat perhatian.

Pada tahun anggaran 2017 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengalokasikan dana sekitar 2 Milyar untuk membantu penangganan jalan Rajawali Induk.

Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Soharsono, MT kepada sorotindonesia menjelaskan, proses pelelangan dan proses kegiatan pekerjaan pembangunan ruas jalan Rajawali dilakukan oleh PU Kalteng.

“Tahun ini Pemprov Kalteng Menghibahkan dana 2 Milyar untuk membantu Ruas jalan Rajawali Induk, dari pelelangan sampai teknis kegiatannya mereka PU Kalteng yang melaksanakannya,” paparnya kepada sorotindonesia di ruang kerjanya.

Ditambahkannya juga bahwa Pemprov hanya membantu dana serta teknis kegiatan, tetapi untuk ruas jalan tersebut masih ditangani oleh pihak Pemkot Palangka Raya.

“Di tahun anggaran 2016 kemarin pemprov juga membantu menghibahkan bantuannya, sehingga sekarang kondisi jalan Rajawlali Induk sudah lebar dan dapat mengurangi kepadatan di depan pasar Rajawali, karena wilayah tersebut sangat padat dikarenakan memang areal perekonomian masyarakat dan kawasan perumahan padat” ungkap pria ramah ini.(Indra/Yudi).

Comments

comments